SOETANTO, Johan and SUHARNOMO, Suharnomo,(2018), ANALISIS PEMBENTUKAN CONTINUOUS MENTORING (STUDI KASUS PADA FERTO GROUP). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (28kB)
Download (28kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (88kB)
Download (88kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (88kB)
Download (88kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (224kB)
Download (224kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (654kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (654kB) | Request a copy
Abstract
Permasalahan yang terjadi di Ferto Group adalah kurangnya generasi
penerus yang memiliki DNA yang sama dengan karyawan kunci perusahaan yang
terindikasi dari rentang usia yang terlalu jauh antara posisi manajerial dan staff. Hal
ini terjadi diduga karena transfer ilmu dari karyawan awal tidak berjalan dengan
baik yang berdampak pada kurang optimalnya komponen mentoring yang
berkelanjutan yang saat ini dilakukan oleh pihak manajemen terhadap karyawan.
Karyawan merasa bahwa mentoring yang dilakukan saat ini kurang konsisten dan
tidak berkelanjutan sehingga membuat kinerja karyawan kurang optimal. Tujuan
penelitian ini adalah menganalisis pembentukan continuous mentoring karyawan
Ferto Group.
Jumlah informan yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 16 orang
pemilik dan karyawan Ferto Group. Metode pengumpulan data adalah dengan
menggunakan wawancara. Metode analisis data yang digunakan adalah analisa
kualitatif dengan model interaktif.
Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan maka dapat diperoleh
kesimpulan, untuk survival Ferto Group dalam mencapai tujuannya yaitu menjadi
perusahaan distributor yang benar dan terpercaya, diperlukan generasi baru yang
akan mampu memimpin Ferto Group di masa yang akan datang. Mentoring yang
terstruktur dan berkelanjutan akan membuat komponen perusahaan Ferto Group
untuk memiliki konsistensi dan visi yang sama baik karyawan maupun pimpinan
dan dalam jangka panjang diharapkan dapat merubah principal juga. Budaya baru
perusahaan ini dibentuk dengan berdasarkan nilai continuous mentoring untuk
menanamkan nilai-nilai perusahaan kepada karyawan.
Keywords : | mentoring, continuous, value, culture, employees, mentoring, continuous, nilai, budaya, karyawan |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Mohamad Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 10 Jan 2022 03:33 |
Last Modified: | 10 Jan 2022 03:33 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10049 |