MAHARIDIANDI, Galang and YOESTINI, Yoestini,(17 December 2021), PENGARUH KUALITAS LAYANAN, FASILITAS DAN LINGKUNGAN FISIK TERHADAP LOYALITAS MEMBER FITNESS CENTRE (STUDI PADA CENTRAL GYM BEKASI). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (12kB)
Download (12kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (12kB)
Download (12kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Semakin banyaknya Gym Club Center yang tersedia membuat para member memiliki banyak pilihan dalam menentukan tempat untuk mereka berolahraga. Pilihan yang beragam dengan fasilitas yang tidak jauh berbeda menyebabkan member mudah beralih ke tempat lain. Loyalitas konsumen merupakan sumber penting untuk meningkatkan keuntungan sebuah pusat kebugaran. Konsumen akan kembali membeli produk dan layanan di pusat kebugaran tersebut dengan menjadi member, mengikuti kelas yang ada sehingga pendapatan pusat kebugaran akan naik. Oleh karena itu, faktor kualitas layanan, fasilitas dan lingkungan fisik terhadap variabel loyalitas konsumen menjadi hal yang penting untuk diteliti.
Populasi pada penelitian ini adalah orang yang menjadi member di Central Gym Club Bekasi. Jumlah sampel yang diteliti sebanyak 100 responden dengan metode purposive sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden dan menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan SPSS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Variabel fasilitas memiliki pengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dan variabel lingkungan fisik memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
Keywords : | Keywords: Service Quality, Facilities, Physical Environment, Customer Loyalty, Fitness Center., Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Lingkungan Fisik, Loyalitas Konsumen, Pusat Kebugaran. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Galang Maharidiandi |
Date Deposited: | 19 Jan 2022 04:41 |
Last Modified: | 19 Jan 2022 04:41 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10102 |