PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN DAN KEPERCAYAAN PADA LAYANAN INTERNET INDIHOME DI KOTA SEMARANG

RATNASARI, Awinda Lutfina and RAHARDJO, Susilo Toto,(25 November 2021), PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN DAN KEPERCAYAAN PADA LAYANAN INTERNET INDIHOME DI KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (76kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (70kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (71kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (78kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (205kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Loyalitas pelanggan sangatlah penting, namun membuat pelanggan menjadi loyal sangat tidak mudah, karena niat untuk membeli sangat berkaitan dengan pikiran yang mencerminkan rencana pembeli untuk membeli produk tertentu tidaklah mudah. Kepuasan Pelanggan tentu akan dapat mengarah pada Loyalitas pelanggan pada Layanan Internet Indihome Kota Semarang. Penelitian bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi Loyalitas Pelanggan pada pelanggan Indihone Kota Semarang yaitu variabel Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan dan Kepercayaan sebagai intervening pada penelitian ini. Berdasarkan permasalahan penelitian yaitu bagaimana cara meningkatkan Kepuasan Pelanggan dan kepercayaan sehingga akan berdampak positif pada meningkatnya Loyalitas Pelanggan. Sampel penelitian ini berjumlah sebanyak 150 responden yang disebar oleh peneliti. Responden pada penelitian ini adalah pelanggan Indihome Area Semarang. Alat yang digunakan untuk menganalisis data adalah AMOS 22 dengan metode Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukan sebanyak 6 hipotesis dapat diterima. Adapun faktor-faktor yang berpengaruh secara positif dan signifikan yaitu Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan menjawab H1, Kualitas Layanan terhadap Kepercayaan menjawab H2, Kualitas Layanan terhadap Loyalitas Pelanggan menjawab H3, Kepuasan Pelanggan terhadap Kepercayaan menjawab H4, Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan menjawab H5, Kepercayaan terhadap Loyalitas Pelanggan menjawab H6.
Keywords : Service Quality, Customer Satisfaction, Trust and Customer Loyalty, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, Kepercayaan dan Loyalitas Pelanggan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Awinda Lutfina Ratnasari
Date Deposited: 20 Jan 2022 08:01
Last Modified: 20 Jan 2022 08:04
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10111

Actions (login required)

View Item
View Item