ANALISIS PENGARUH LINGKUNGAN JASA (SERVICESCAPE) TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DENGAN NILAI PENGALAMAN DAN KONEKSI MEREK DIRI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pengunjung Wisata Lawang Sewu Semarang)

ANDHIKA, Sielvi and FERDINAND, Augusty Tae,(October 2019), ANALISIS PENGARUH LINGKUNGAN JASA (SERVICESCAPE) TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DENGAN NILAI PENGALAMAN DAN KONEKSI MEREK DIRI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pengunjung Wisata Lawang Sewu Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (31kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (15kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (15kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (215kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (36kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pariwisata menjadi sektor bisnis yang menjanjikan dalam perkembangan di berbagai keadaan. Setiap individu melangkah dengan rutinitas yang dinamis sehingga perkembangan bisnis pariwisata mengikuti keselarasan pola dan gaya hidup. Liburan menjadi suatu kebutuhan setiap individu ketika rutinitas semakin padat dan dinamis. Kesempatan yang bermanfaat bagi para pelaku bisnis dengan mengembangkan sektor wisata. Peluang ini menjadikan perusahaan harus mampu bertahan dan berkembang dalam menentukan strategi dan keputusan bisnis yang tepat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh lingkungan layanan (servicescape), nilai pengalaman, dan koneksi merek diri terhadap kepuasan konsumen pada Wisata Lawang Sewu Semarang. Penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling sebagai teknik penarikan sampel dan metode purposive sampling dengan kriteria responden merupakan pengunjung Lawang Sewu. Hasil tanggapan 145 responden dianalisis menggunakan alat analisis Structural Equation Model (SEM), serta alat estimasi AMOS (Analysis of Moment Structure). Hasil penelitian menampilkan bahwa lingkungan jasa(servicescape), nilai pengalaman, dan koneksi merek diri berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan konsumen
Keywords : : Iconic Tourism, Servicescape, Experiential Value, Self-Brand Connection, Customer Satisfaction, Wisata Ikonik, Servicescape, Nilai Pengalaman, Koneksi Merek Diri, Kepuasan Konsumen
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Mohamad Sulamul Hadi
Date Deposited: 21 Jan 2022 07:23
Last Modified: 21 Jan 2022 07:23
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10117

Actions (login required)

View Item
View Item