ANDHIKA, Sielvi and FERDINAND, Augusty Tae,(October 2019), ANALISIS PENGARUH LINGKUNGAN JASA (SERVICESCAPE) TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DENGAN NILAI PENGALAMAN DAN KONEKSI MEREK DIRI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pengunjung Wisata Lawang Sewu Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (31kB)
Download (31kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (15kB)
Download (15kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (15kB)
Download (15kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (215kB)
Download (215kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (36kB)
Download (36kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Pariwisata menjadi sektor bisnis yang menjanjikan dalam perkembangan di
berbagai keadaan. Setiap individu melangkah dengan rutinitas yang dinamis sehingga
perkembangan bisnis pariwisata mengikuti keselarasan pola dan gaya hidup. Liburan
menjadi suatu kebutuhan setiap individu ketika rutinitas semakin padat dan dinamis.
Kesempatan yang bermanfaat bagi para pelaku bisnis dengan mengembangkan sektor
wisata. Peluang ini menjadikan perusahaan harus mampu bertahan dan berkembang
dalam menentukan strategi dan keputusan bisnis yang tepat. Tujuan penelitian ini
adalah untuk mengetahui pengaruh lingkungan layanan (servicescape), nilai
pengalaman, dan koneksi merek diri terhadap kepuasan konsumen pada Wisata
Lawang Sewu Semarang.
Penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling sebagai teknik
penarikan sampel dan metode purposive sampling dengan kriteria responden
merupakan pengunjung Lawang Sewu. Hasil tanggapan 145 responden dianalisis
menggunakan alat analisis Structural Equation Model (SEM), serta alat estimasi
AMOS (Analysis of Moment Structure). Hasil penelitian menampilkan bahwa
lingkungan jasa(servicescape), nilai pengalaman, dan koneksi merek diri berpengaruh
signifikan dan positif terhadap kepuasan konsumen
Keywords : | : Iconic Tourism, Servicescape, Experiential Value, Self-Brand Connection, Customer Satisfaction, Wisata Ikonik, Servicescape, Nilai Pengalaman, Koneksi Merek Diri, Kepuasan Konsumen |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Mohamad Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 21 Jan 2022 07:23 |
Last Modified: | 21 Jan 2022 07:23 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10117 |