PENGARUH BRAND CONCEPT, BRAND AWARENESS, BRAND ASSOCIATION, DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP BRAND EQUITY SERTA DAMPAKNYA TERHADAP MINAT BELI PRODUK DISTRO HOUSE OF SMITH SEMARANG. (Studi Pada Konsumen Distro House of Smith Semarang)

ARINI, Dhafiyah Putri and INDRIANI, Farida,(4 February 2022), PENGARUH BRAND CONCEPT, BRAND AWARENESS, BRAND ASSOCIATION, DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP BRAND EQUITY SERTA DAMPAKNYA TERHADAP MINAT BELI PRODUK DISTRO HOUSE OF SMITH SEMARANG. (Studi Pada Konsumen Distro House of Smith Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (198kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (170kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (171kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (189kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (408kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Fenomena yang timbul dalam penelitian ini adalah adanya masalah di House of Smith penurunan pendapatan dari sejak pandemi sehingga penjualannya mengalami penurunan pada tahun 2020 dan 2021. Kondisi ini berbanding terbalik dengan kondisi fashion yang ada di kota Semarang dimana sektor fashion mengalami peningkatan terutama dengan adanya Semarang Fashion Convention 2020 yang mendorong sektor fashion menjadi salah satu penggerak roda perekonomian di Semarang pada saat pandemi Covid-19. House of Smith mengandalkan kekuatan brand dari House of Smith sendiri sebagai premium local brand untuk dapat bersaing dengan pesaingnya yang menjual brand yang berasal dari luar namun konsumen mengatakan bahwa saat ini teman-temannya lebih menyukai membeli pakaian yang bermerek terkenal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara meningkatkan minat pembelian konsumen House of Smith. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh konsumen Distro House of Smith, Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan adalah convenience sampling. Sampel yang diambil adalah 221 konsumen Distro House of Smith, Semarang. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan Google Form. Metode analisis data menggunakan structural equation modelling. Brand concept tidak berpengaruh terhadap brand equity. Brand awareness, brand association dan persepsi kualitas berpengaruh positif terhadap brand equity. Brand equity berpengaruh positif terhadap minat beli.
Keywords : Brand concept, Brand awareness, brand association, Quality perception, Purchase intention, Brand concept, Brand awareness, brand association, Persepsi kualitas, Minat beli
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Dhafiyah Putri Arini
Date Deposited: 16 Feb 2022 04:17
Last Modified: 21 Mar 2022 03:08
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10248

Actions (login required)

View Item
View Item