KINANTI, Prasasti Sekar and ASTUTI, Sri Rahayu Tri,(18 February 2022), ANALISIS PENGARUH KREDIBILITAS INFLUENCER DI MEDIA SOSIAL TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Konsumen Produk Makanan Lokasaji). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (49kB)
Download (49kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (29kB)
Download (29kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (28kB)
Download (28kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (56kB)
Download (56kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (88kB)
Download (88kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Influencer marketing saat ini menjadi strategi yang paling sering digunakan oleh perusahaan untuk memasarkan produk. Hal ini didukung oleh pertumbuhan era digital yang semakin maju dan perusahaan berusaha untuk terus terhubung
dengan pelanggannya. Influencer marketing memanfaatkan kredibilitas yang dimiliki oleh influencer untuk menjalin hubungan antara produk yang dipromosikan dengan pelanggan yang terkoneksi melalui media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk menguji attractiveness, trustworthiness, expertise influencer terhadap purchase intention dengan brand engagement sebagai variabel mediasi.
Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa atau mahasiswi yang
berdomisili di Semarang dan mengenal atau pernah membeli produk Lokasaji.
Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Data yang diperoleh dari kuesioner selanjutnya dianalisis menggunakan program AMOS 24.0.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa attractiveness,
trustworthiness, dan expertise dari influencer yang mempromosikan produk Lokasaji berpengaruh positif terhadap brand engagement. Selanjutnya brand
engagement berpengaruh positif terhadap purchase intention.
Keywords : | Influencer, Attractiveness, Trustworthiness, Expertise, Purchase Intention, Brand Engagement, Influencer, Attractiveness, Trustworthiness, Expertise, Purchase Intention, Brand Engagement |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Prasasti Sekar Kinanti |
Date Deposited: | 24 Feb 2022 08:27 |
Last Modified: | 24 Feb 2022 08:27 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10288 |