ANALISIS PENGARUH KREDIBILITAS INFLUENCER DI MEDIA SOSIAL TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Konsumen Produk Makanan Lokasaji)

KINANTI, Prasasti Sekar and ASTUTI, Sri Rahayu Tri,(18 February 2022), ANALISIS PENGARUH KREDIBILITAS INFLUENCER DI MEDIA SOSIAL TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Konsumen Produk Makanan Lokasaji). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (49kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (29kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (28kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (56kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (88kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Influencer marketing saat ini menjadi strategi yang paling sering digunakan oleh perusahaan untuk memasarkan produk. Hal ini didukung oleh pertumbuhan era digital yang semakin maju dan perusahaan berusaha untuk terus terhubung dengan pelanggannya. Influencer marketing memanfaatkan kredibilitas yang dimiliki oleh influencer untuk menjalin hubungan antara produk yang dipromosikan dengan pelanggan yang terkoneksi melalui media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk menguji attractiveness, trustworthiness, expertise influencer terhadap purchase intention dengan brand engagement sebagai variabel mediasi. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa atau mahasiswi yang berdomisili di Semarang dan mengenal atau pernah membeli produk Lokasaji. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Data yang diperoleh dari kuesioner selanjutnya dianalisis menggunakan program AMOS 24.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa attractiveness, trustworthiness, dan expertise dari influencer yang mempromosikan produk Lokasaji berpengaruh positif terhadap brand engagement. Selanjutnya brand engagement berpengaruh positif terhadap purchase intention.
Keywords : Influencer, Attractiveness, Trustworthiness, Expertise, Purchase Intention, Brand Engagement, Influencer, Attractiveness, Trustworthiness, Expertise, Purchase Intention, Brand Engagement
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Prasasti Sekar Kinanti
Date Deposited: 24 Feb 2022 08:27
Last Modified: 24 Feb 2022 08:27
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10288

Actions (login required)

View Item
View Item