SAFITRI, Devita Rizka and MASUD, Fuad,(9 February 2022), FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUSLIM DI RUMAH MAKAN WONG SOLO. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (155kB)
Download (155kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (144kB)
Download (144kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (145kB)
Download (145kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (161kB)
Download (161kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (410kB)
Download (410kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Indonesia merupakan negara mayoritas Muslim sebanyak 272,23 jiwa pada Juni 2021. Bagi umat Muslim, mengonsumsi makanan halal bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan, tetapi juga melaksanakan syariat agama. Produk makanan yang dikonsumsi harus memiliki sertifikasi halal agar memberikan kenyamanan
dan ketentraman bagi umat Muslim. Rumah Makan Wong Solo adalah restoran bersertifikat halal dengan motto Halalan Thayyiban yang turut berpartisipasi aktif dalam membantu dan memberdayakan filantropi di sekitarnya.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen Muslim di Rumah Makan Wong Solo. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan secara online melalui kuesioner. Metode
analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Pengujian data dilakukan dengan bantuan program SPSS Statistic 23.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa patronage buying, sertifikasi halal, religiusitas, persepsi harga, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian, baik secara parsial maupun simultan. Kelima variabel tersebut memiliki pengaruh yang sangat kuat ditunjukkan dengan nilai koefisien determinasi sebesar 74%.
Keywords : | Patronage buying, halal certification, religiosity, price perception, service quality, purchasing decisions, Wong Solo Restaurant, Patronage buying, sertifikasi halal, religiusitas, persepsi harga, kualitas pelayanan, keputusan pembelian, Rumah Makan Wong Solo |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Ekonomi Islam |
Depositing User: | Devita Rizka Safitri |
Date Deposited: | 25 Feb 2022 08:13 |
Last Modified: | 25 Feb 2022 08:13 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10296 |