FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUSLIM DI RUMAH MAKAN WONG SOLO

SAFITRI, Devita Rizka and MASUD, Fuad,(9 February 2022), FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUSLIM DI RUMAH MAKAN WONG SOLO. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (155kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (144kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (145kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (161kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (410kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Indonesia merupakan negara mayoritas Muslim sebanyak 272,23 jiwa pada Juni 2021. Bagi umat Muslim, mengonsumsi makanan halal bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan, tetapi juga melaksanakan syariat agama. Produk makanan yang dikonsumsi harus memiliki sertifikasi halal agar memberikan kenyamanan dan ketentraman bagi umat Muslim. Rumah Makan Wong Solo adalah restoran bersertifikat halal dengan motto Halalan Thayyiban yang turut berpartisipasi aktif dalam membantu dan memberdayakan filantropi di sekitarnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen Muslim di Rumah Makan Wong Solo. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan secara online melalui kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Pengujian data dilakukan dengan bantuan program SPSS Statistic 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa patronage buying, sertifikasi halal, religiusitas, persepsi harga, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, baik secara parsial maupun simultan. Kelima variabel tersebut memiliki pengaruh yang sangat kuat ditunjukkan dengan nilai koefisien determinasi sebesar 74%.
Keywords : Patronage buying, halal certification, religiosity, price perception, service quality, purchasing decisions, Wong Solo Restaurant, Patronage buying, sertifikasi halal, religiusitas, persepsi harga, kualitas pelayanan, keputusan pembelian, Rumah Makan Wong Solo
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: Devita Rizka Safitri
Date Deposited: 25 Feb 2022 08:13
Last Modified: 25 Feb 2022 08:13
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10296

Actions (login required)

View Item
View Item