AUFAD, Aisyah and ASTUTI, Sri Rahayu Tri,(23 February 2022), ANALISIS PENGARUH SERVICE QUALITY DAN WEBSITE DESIGN TERHADAP NIAT BELI KEMBALI KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING : Studi Pada E-commerce Sociolla. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (48kB)
Download (48kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (27kB)
Download (27kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (28kB)
Download (28kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (31kB)
Download (31kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (576kB)
Download (576kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh service quality dan website design terhadap niat beli kembali konsumen melalui kepuasan konsumen pada e-commerce Sociolla. Permasalahan pada penelitian ini adalah menurunnya jumlah pengunjung e-commerce Sociolla dikarenakan banyaknya keluhan yang disampaikan oleh konsumen mengenai Sociolla. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah berbelanja di Sociolla. Sedangkan sampel pada penelitian ini adalah konsumen yang pernah berbelanja di Sociolla yang berusia 18 hingga 35 tahun yang berdomisili di Kota Semarang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 120 responden yang pernah melakukan belanja di Sociolla. Teknik pengambilan sampling dalam penelitian ini menggunakan Non-Probability Sampling dengan menggunakan metode jenis Purposive Sampling. Data akan dianalisis menggunakan software statistika yakni
Structural Equation Model (SEM) versi AMOS 23. Hasil dari penelitian ini yaitu service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen namun service quality berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap niat beli kembali konsumen. Website design berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen namun website design berpengaruh positif tetap tidak signifikan terhadap niat beli kembali konsumen. Sedangkan kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli kembali konsumen.
Keywords : | service quality, website design, consumer satisfaction, repurchase intentions, service quality, website design, kepuasan konsumen, niat beli kembali konsumen |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Aisyah Aufad |
Date Deposited: | 01 Mar 2022 06:51 |
Last Modified: | 07 Apr 2022 03:09 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10303 |