PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN(Studi pada Konsumen Tokopedia di Kota Semarang)

SYAHPUTRA, Aufar Muhammad Fadhillah and YOESTINI, Yoestini,(23 February 2022), PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN(Studi pada Konsumen Tokopedia di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (59kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (10kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (11kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (111kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (178kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Dewasa ini dunia telah memasuki era revolusi industri yang keempat atau dikenal dengan sebutan revolusi industri 4.0. Realitas era disrupsi ini mendorong perlunya sebuah transformasi aktivitas manusia. Tren pembelian online mulai diminati oleh konsumen karena proses keputusan pembelian yang praktis. Perkembangan web e-commerce di Indonesia saat ini semakin pesat ditandai dengan munculnya marketplace besar yang makin dikenal oleh seluruh lapisan masyarakat seperti Tokopedia.com. Keberadaan e-commerce seperti Tokopedia dimanfaatkan oleh pelaku bisnis untuk memasarkan produknya secara lebih luas . Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel harga, promosi, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan pada pengguna Tokopedia di Kota Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah ppengguna Tokopedia yang pernah melakukan transaksi pembelian online baik melalui web maupun aplikasi. Metode accidental sampling digunakan dalam penelitian ini, adapun jumlah responden sebanyak 100 orang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Data primer didapat dari distribusi kuesioner kepada resonden, sementara data sekunder didapatkan dari jurnal dan buku terkait. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian .
Keywords : Price, Promotion, Service Quality, Purchase Decision, Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Aufar Muhammad Fadhillah Syahputra
Date Deposited: 07 Mar 2022 08:29
Last Modified: 07 Mar 2022 08:29
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10322

Actions (login required)

View Item
View Item