PENGARUH KARAKTERISTIK KANTOR AKUNTAN PUBLIK (KAP) DAN KARAKTERISTIK PERUSAHAAN TERHADAP AUDIT REPORT LAG (Studi Empiris pada Perusahaan Non Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2017)

WULANDARI, Amy and DARSONO, Darsono and HARTO, Puji,(10 July 2019), PENGARUH KARAKTERISTIK KANTOR AKUNTAN PUBLIK (KAP) DAN KARAKTERISTIK PERUSAHAAN TERHADAP AUDIT REPORT LAG (Studi Empiris pada Perusahaan Non Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2017). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (181kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (9kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (9kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (77kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (289kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh karakteristik Kantor Akuntan Publik (KAP) dan karakteristik perusahaan terhadap audit report lag. Variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah audit report lag. Audit tenure, ukuran KAP, ukuran perusahaan, dan profitabilitas digunakan sebagai variabel independen. Sampel penelitian ini terdiri dari 346 perusahaan keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2016-2017. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dan pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil empiris dari penelitian ini menunjukkan bahwa audit tenure berpengaruh negatif signifikan terhadap audit report lag. Ukuran KAP berpengaruh positif signifikan terhadap audit report lag. Ukuran Perusahaan berpengaruh negatif signifikan terhadap audit report lag. Profitabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap audit report lag.
Keywords : Public Accounting Firm (PAF) Characteristic, Company Characteristic, Audit Report Lag, Non Bank Company, Indonesia Stock Exchange., Karakteristik Kantor AKuntan Publik (KAP), Karakteristik Perusahaan, Audit Report Lag, Perusahaan Non Perbankan, Bursa Efek Indonesia.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Yuwono Yuwono
Date Deposited: 07 Mar 2022 08:18
Last Modified: 07 Mar 2022 08:18
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10327

Actions (login required)

View Item
View Item