HISTHIKA, Kusumadewi and MANGUNWIHARDJO, Suyudi and RAHARDJO, Susilo Toto,(5 May 2010), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STRATEGI BISNIS UNTUK MENINGKATKAN KINERJA PERUSAHAAN (Studi pada UKM Industri Furniture di Jepara). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (554kB)
Download (554kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (574kB)
Download (574kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (553kB)
Download (553kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (652kB)
Download (652kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (860kB)
Download (860kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Kinerja perusahaan merupakan konstruk yang umum digunakan untuk
mengukur dampak dari strategi bisnis suatu perusahaan. Pemasalahan penelitian
dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi bisnis perusahaan mempengaruhi
kinerja perusahaan. Selanjutnya untuk menjawab permasalahan tersebut
dikembangkan sebuah permodelan dan empat hipotesis telah dirumuskan dalam
penelitian ini. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode
convenience sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 109 perusahaan ekspor
furniture di Jepara, Alat analisis yang digunakan adalah structural equation modelling
(SEM) pada program AMOS 7,01.
Hasil analisis SEM dari penelitian ini memenuhi kriteria Goodness of Fit.
Dari hasil analisis data terlihat bahwa keempat hipotesis dapat diterima. 1. Orientasi
wirausaha secara positif dan signifikan mempengaruhi strategi bisnis perusahaan. 2.
Orientasi pasar secara positif dan signifikan mempengaruhi strategi bisnis
perusahaan. 3. Kemampuan beradaptasi dengan lingkungan secara positif dan
signifikan mempengaruhi strategi bisnis perusahaan. 4. Strategi bisnis perusahaan
secara positif dan signifikan mempengaruhi kinerja perusahaan. Kesimpulan dari
penelitian ini adalah peningkatan kinerja perusahaan dapat dicapai melalui penerapan
strategi bisnis perusahaan yang tepat. Penerapan strategi bisnis perusahaan
dipengaruhi oleh orientasi wirausaha, orientasi pasar dan kemampuan beradaptasi
dengan lingkungan.
Keywords : | Keywords: entrepreneurship orientation, market orientation, ability to adapt with environment, company business strategy, company performance, Kata Kunci : orientasi wirausaha, orientasi pasar, kemampuan beradaptasi dengan lingkungan, kinerja perusahaan |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Handri Herawati |
Date Deposited: | 17 Mar 2022 02:16 |
Last Modified: | 17 Mar 2022 02:16 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10370 |