STUDI TENTANG PENGARUH KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE MELALUI SIKAP BELANJA ONLINE SANTRI PONDOK PESANTREN DI KOTA SEMARANG

ARRISKONI, Muhammad Anas and SOESANTO, Harry,(21 February 2019), STUDI TENTANG PENGARUH KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE MELALUI SIKAP BELANJA ONLINE SANTRI PONDOK PESANTREN DI KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (115kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (185kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (184kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (449kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian online oleh para santri yang berdomisili di pondok pesantren Semarang, dengan menggunakan variabel word of mouth, kemudahan dalam penggunaan, persepsi risiko, kualitas produk dan sikap belanja online diharapkan dapat menjadi strategi bagi perusahaan maupun penjual yang memasarkan produk secara online. Dalam menganalisis data pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode analisis model persamaan struktural (SEM) dengan menggunakan software AMOS pada 252 santri yang telah ditentukan untuk menjadi responden penelitian melalui teknik non probability sampling. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa persepsi risiko dan kualitas produk mempunyai pengaruh tidak langsung terhadap keputusan belanja online para santri, sementara word of mouth dan kemudahan tidak berpengaruh terhadap keputusan belanja online. selain itu hasil penelitian mengatakan bahwa keputusan pembelian online para santri dipengaruhi secara langsung oleh sikap belanja online dan juga word of mouth yang secara langsung mempengaruhi keputusan belanja online. sehingga para pelaku bisnis yang memasarkan produk secara online dapat menyiapkan suatu strategi untuk mengenalkan produk kepada para santri di Kota Semarang secara khusus dan santri di seluruh Indonesia secara umumnya.
Keywords : Online Shopping Decisions, Online Shopping Attitudes, Word of Mouth, Convience, Risk Perception, Product Quality, Keputusan Belanja Online, Sikap Belanja Online, Word of Mouth, Kemudahan, Persepsi Risiko, Kualitas Produk.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Yuwono Yuwono
Date Deposited: 23 Mar 2022 03:45
Last Modified: 04 Jul 2022 03:00
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10402

Actions (login required)

View Item
View Item