SHADRINA, Reza Nur and YOESTINI, Yoestini,(29 March 2022), ANALISIS PENGARUH CONTENT MARKETING, INFLUENCER, DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kuantitatif pada Pengguna Instagram dan Tiktok di Kota Magelang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (34kB)
Download (34kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (7kB)
Download (7kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (128kB)
Download (128kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (146kB)
Download (146kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (268kB)
Download (268kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini mencoba menganalisis pengaruh content marketing,influencer, dan media sosial terhadap keputusan pembelian konsumen khususnya pada pengguna media sosial Instagram dan TikTok di kota Magelang. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh masing – masing variabel yakni, content marketing (X1), influencer (X2), dan media sosial(X3) terhadap keputusan pembelian (Y). Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 100 orang responden dengan mengunakan metode purposive sampling untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing-masing variabel. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif yang meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, serta uji analisis koefisien determinasi (R2). Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regersi linear berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Hasil analisis mendapatkan bahwa variabel content marketing, influencer, dan media sosial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Pengujian hipotesis menggunakan uji t juga menunjukkan bahwa ketiga variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel content marketing, influencer, dan media sosial berpengaruh secara simultan dalam keputusan pembelian. Angka Adjusted R square sebesar 0,690 menunjukkan bahwa 69 persen variasi keputusan pembelian bisa dijelaskan oleh ketiga variabel independen yang digunakan dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 31 persen dijelaskan oleh variabel lain diluar ketiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini.
Keywords : | content marketing, influencers, social media, and purchase decisions., content marketing, influencer, media sosial, dan keputusan pembelian. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | reza shadrina |
Date Deposited: | 25 Mar 2022 04:15 |
Last Modified: | 31 Mar 2022 04:30 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10422 |