PENGARUH JOB SATISFACTION DAN CAREER DEVELOPMENT TERHADAP TINGKAT EMPLOYEE PERFORMANCE DENGAN EMPLOYEE ENGAGEMENTSEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Karyawan Bank OCBC, Tanggerang, Banten)

TIANTO, Yudhi Dwi and PERDHANA, Mirwan Surya,(18 January 2022), PENGARUH JOB SATISFACTION DAN CAREER DEVELOPMENT TERHADAP TINGKAT EMPLOYEE PERFORMANCE DENGAN EMPLOYEE ENGAGEMENTSEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Karyawan Bank OCBC, Tanggerang, Banten). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (238kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (248kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (357kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (420kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Pada zaman modern ini dimana tenaga kerja Indonesia sedang berganti dari generasi Z menjadi generasi Milennial terdapat kabar yang menyebar diantara para pekerja yang lebih senior bahwa generasi millenieal dikenal sebagai generasi yang memiliki loyalitas yang rendah terhadap organisasi sehingga terdapat fenomena “kutu loncat” yang cukup banyak diantara tenaga kerja generasi milennial. Tetapi disisi lain para tenaga kerja generasi milenial mengatakan bahwa para pemimpin organisasi yang berasal dari generasi sebelumnya dirasa tidak mampu memberikan apa yang para tenaga kerja generasi milenial butuhkan dan pendekatan yang dilakukan juga dinilai tidak kompatibel. Berawal dari permasalahan tersebut, Model penelitian empirik adalah tujuan dibuatnya paper ini untuk mengetahui apakah dengan moderasi employee engagement, variabel job satisfaction, dan career development mampu memberikan peningkatan employee performance yang signifikan seperti yang beberapa tenaga kerja milennial katakan untuk bisa mendapatkan tenaga kerja yang loyal kepada organisasi dan memiliki performa yang tinggi. Pertama, model kerangka pemikiran dikembangkan antara employee engagement, job satisfaction, career development dan employee performance berdasarkan teori dan penelitian sebelumnya. Kedua, data didapatkan dari 100 responden dengan memberikan kuesioner yang terdiri dari pertanyaan terbuka dan tertutup. Responden adalah Karyawan Bank OCBC di Kota Tanggerang dan Jakarta Barat (Region 3). Keempat, informasi yang didapatkan dihitung dengan cara kuantitatif dan struktural menggunakan SEM (Structural Equation Modeling) lewat SmartPLS 3 (Partial Least Square) yang merupakan software komputer. Penelitian ini menghasilkan temuan bahwa moderasi employee engagement, job satisfaction dan career development memiliki efek positif terhadap employee performance. Di sisi lain ditemukan bahwa hanya variabel career development yang memiliki efek positif yang signifikan terhadap employee performance. Implikasi manajerial penelitian ini dapat menjadi pertimbangan organisasi saat akan membuat kebijakan di wilayah sumber daya manusia mereka.
Keywords : Job satisfactions, employee performance, career development, employee performance, Partial Least Square (PLS)., Job satisfactions, employee performance, career development, employee performance, Partial Least Square (PLS).
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Yudhi Dwi Tianto
Date Deposited: 28 Mar 2022 03:22
Last Modified: 28 Mar 2022 03:22
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10428

Actions (login required)

View Item
View Item