SUNU, Unggul Tri and FERDINAND, Augusty Tae and INDRIANI, Farida,(23 August 2010), STUDI TENTANG CITRA PERUM BULOG SEBAGAI PERUSAHAAN YANG PEDULI TERHADAP MITRA KERJA (Studi Kasus pada Perum BULOG Divre Jateng). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Era globalisasi ditandai dengan adanya kebebasan aliran informasi. Hal ini
diperlukan untuk menjaga agar citra perusahaan di mata masyarakat selalu baik.
Pembentukan citra perusahaan yang baik sangat penting bagi setiap perusahaan,
terlebih bagi perusahaan-perusahaan negara. Citra perusahaan sendiri dapat
dipengaruhi berbagai macam hal, diantaranya adalah kualitas layanan (Gronroos,
1982), serta melalui Corporate Social Responsibility (Kotler dan Lee, 2005).
Berdasarkan laporan dari rencana pengembangan Kementrian Negara BUMN tahun
2005-2009, didapatkan hasil bahwa saat ini BUMN masih mempunyai banyak
kelemahan. Selain laporan dari Kementrian Negara BUMN tersebut, pada medio
April 2010 Perum BULOG Divre Jateng juga mendapat sorotan akibat ditemukannya
beras apek di gudang beras Perum BULOG Sub Divre III Surakarta
(www.jawapos.co.id). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh
dari kualitas layanan dan peran sosial perusahaan terhadap citra Perum BULOG
sebagai perusahaan yang peduli terhadap mitra kerja.
Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis
regresi berganda yang dilakukan dengan SPSS 16. Salah satu syarat untuk melakukan
uji analisis berganda perlu dilakukan uji asumsi klasik. Hal ini diperlukan agar
persamaan regresi yang dihasilkan bersifat BLUE (Best,Linear,Unbiased,Estimator).
Selain itu untuk menilai goodness of fit suatu model dilakukan uji koefisien
determinasi, uji F, dan uji t.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra Perum BULOG sebagai perusahaan
yang peduli terhadap mitra kerja baik. Hal ini dapat dilihat dari nilai indeks persepsi
citra Perum BULOG sebesar 70,5%.
Keywords : | Keywords: Corporate Image, Service Quality, Corporate Social Responsibility, Perum BULOG, Keywords : Citra, Kualitas Layanan, Peran Sosial Perusahaan, Perum BULOG |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Handri Herawati |
Date Deposited: | 08 Apr 2022 02:03 |
Last Modified: | 08 Apr 2022 02:03 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10530 |