PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP WORD OF MOUTH DALAM MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PENGAMBILAN KREDIT (Studi Pada KSP Kekar Puas di Semarang)

OKTAVIANI, Lusia and SOESANTO, Harry,(1 March 2018), PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP WORD OF MOUTH DALAM MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PENGAMBILAN KREDIT (Studi Pada KSP Kekar Puas di Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (457kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (449kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (450kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (460kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (520kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Word Of mouth dapat meningkatkan Keputusan Pengambilan Kredit bagi para nasabah KSP Kekar Puas Semarang. Terdapat faktor-faktor mempengaruhi Word Of Mouth di KSP kekar Puas Semarang, yaitu menceritakan hal-hal positif kepada orang lain, merekomendasikan kepada orang lain, mengajak dan membujuk konsumen lain untuk melakukan pengambilan kredit di KSP Kekar Puas Semarang. Permasalahan penelitian ini adalah bagaimana meningkatkan Keputusan pengambilan kredit melalui Word Of Mouth dan faktor-faktor yang memengaruhi antara lain brand image dan kualitas pelayanan. Sampel penelitian ini berjumlah 102 responden kuesioner. Penentuan sampel dilakukan dengan teknik simpel random sampling, dimana setiap responden memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi responden. Responden pada penelitian ini adalah Nasabah KSP Kekar Puas yang pernah mengambil kredit.. Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) pada program AMOS 24. Dari lima hipotesis penelitian yang diuji terdapat tiga hipotesis yang diterima. Jadi faktor-faktor yang signifikan memengaruhi Word of Mouth adalah menceritakan hal-hal positif kepada orang lain dan merekomendasikan kepara orang lain. Word Of Mouth juga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pengambilan kredit.
Keywords : Word Of Mouth, Credit Decision, Word Of Mouth, Keputusan Pengambilan Kredit
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Mohamad Sulamul Hadi
Date Deposited: 08 Apr 2022 07:01
Last Modified: 08 Apr 2022 07:01
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10539

Actions (login required)

View Item
View Item