LUTHFIA, Irin Mirrah and SOESANTO, Harry and RAHARDJO, Susilo Toto,(21 January 2017), STUDI KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (42kB)
Download (42kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (29kB)
Download (29kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (30kB)
Download (30kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (31kB)
Download (31kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (38kB)
Download (38kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Belanja online (online shopping) adalah proses dimana konsumen secara
langsung dapat membeli barang-barang, jasa dan lain lain dari seorang penjual
secara interaktif dan real-time dengan suatu media perantara yaitu Internet. Meski
media internet berkembang, masih banyak masyarakat yang belum memanfaatkan
teknologi tersebut untuk melakukan pembelian online. Oleh karena itu diperlukan
suatu pemahaman yang baik terkait hal-hal yang mempengaruhi keputusan
pembelian online.
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh kepercayaan, persepsi
risiko, dan kemudahan terhadap brand image, dan keputusan pembelian online
melalui media sosial Instagram. Sampel penelitian ini sebanyak 120 (seratus dua
puluh) responden yang pernah melakukan pembelian online melalui Instagram
lebih dari 3 (tiga) kali. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive
sampling yaitu pengambilan sampel dengan kriteria-kriteria yang ditetapkan.
Analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) yang dijalankan
dengan perangkat lunak AMOS 21.0.
Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel Kemudahan secara langsung
maupun tidak langsung mempengaruhi keputusan pembelian online melalui media
sosial Instagram dengan brand image sebagai variabel interveningdengan
pengaruh total sebesar 0,506. Sedangkan variabel kepercayaan mempunyai
pengaruh terhadap brand image namun tidak berpengaruh terhadap keputusan
pembelian online. Kemudian variabel persepsi risiko tidak berpengaruh terhadap
brand image.
Keywords : | Keyword: Trust, Perceived Risik, Easy to Use, Brand Image, and Purchasing Decision Online, Kata kunci: Kepercayaan, Persepsi Risiko, Kemudahan, brand Image, dan Keputusan Pembelian Online |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Handri Herawati |
Date Deposited: | 14 Apr 2022 02:47 |
Last Modified: | 14 Apr 2022 02:47 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10577 |