ARMA, Aulia and FERDINAND, Augusty Tae and RAHARDJO, Susilo Toto,(3 April 2017), PENGARUH KOMPETENSI MENJUAL, KUALITAS HUBUNGAN, DAN PENGALAMAN MENJUAL UNTUK MENINGKATKAN KINERJA TENAGA PENJUALAN (STUDI PADA PT. NEW RATNA MOTOR SEMARANG). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kompetensi
menjual, kualitas hubungan, dan pengalaman menjual untuk meningkatkan kinerja
tenaga penjualan di PT. New Ratna Motor. Adapun objek pada penelitian ini adalah
tenaga penjualan PT. New Ratna Motor. Sampel pada penelitian ini sebanyak 139
responden dan teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah
teknik sensus.
Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik structural equation model
(SEM) dari software AMOS 22. Hasil pengujian menggunakan SEM menunjukan
kriteria goodness of fit full model adalah Chi-Square = 92,407; Probability = 0,000;
CMIN/DF = 1,925; GFI = 0,893; AGFI = 0,826, TLI = 0,960; CFI = 0,971; dan
RMSEA = 0,084. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa model dalam penelitian
ini layak untuk digunakan.
Hasil penelitian menunjukan bahwa kompetensi menjual berpengaruh positif
dan signifikan terhadap kualitas hubungan, pengalaman menjual tidak berpengaruh
terhadap kualitas hubungan, pengalaman menjual berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kompetensi menjual, pengalaman menjual berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kinerja tenaga penjualan, kompetensi menjual tidak berpengaruh
terhadap kinerja tenaga penjualan, kualitas hubungan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kinerja tenaga penjualan. Penelitian ini memberikan beberapa
keterbatasan penelitian serta agenda penelitian mendatang yang bisa dilakukan pada
penelitian selanjutnya.
Keywords : | Keywords: Competence Sell, Quality of Relationships, Experiences Selling and Sales Force Performance, Kata Kunci: Kompetensi Menjual, Kualitas Hubungan, Pengalaman Menjual, dan Kinerja Tenaga Penjualan. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Handri Herawati |
Date Deposited: | 20 Apr 2022 03:19 |
Last Modified: | 20 Apr 2022 03:19 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10600 |