PENGARUH PERIKLANAN BERCITRA RELIGIUS (AGAMA ISLAM) DALAM MENENTUKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SUNSILK HIJAB REFRESH DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Mahasiswi Universitas Diponegoro Semarang)

PRIMADANA, Edo and SUDARYANTO, Budi,(21 April 2022), PENGARUH PERIKLANAN BERCITRA RELIGIUS (AGAMA ISLAM) DALAM MENENTUKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SUNSILK HIJAB REFRESH DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Mahasiswi Universitas Diponegoro Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (42kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (94kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (222kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Dewasa ini, persaingan antar perusahaan dalam memasarkan produk yang serupa semakin menjadi perhatian khusus bagi para pemasar. Semakin sengit nya persaingan memaksa para manajer untuk memikirkan kembali cara untuk memenangkan pangsa pasar. Salah satu elemen yang mulai banyak digunakan dalam periklanan adalah menggunakan citra religius (Agama Islam) didalam periklanan untuk menarik dan mempersuasi para calon konsumennya untuk membeli produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh periklanan bercitra religius produk shampo Sunsilk Hijab Refresh dalam membangun minat beli serta pengaruhnya terhadap keputusan pembelian. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswi aktif Universitas Diponegoro Semarang. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis AMOS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan memasukkan konteks Agama Islam didalam periklanan shampo Sunsilk Hijab Refresh berpengaruh secara positif dan signifikan dalam membangun minat beli konsumen. Setelahnya, minat beli yang terbangun juga secara positif dan signifikan berpengaruh menjadi sebuah keputusan pembelian.
Keywords : Advertising with Religious Image, Buying Interest, Purchase Decision, Sunsilk Hijab Refresh, Periklanan Bercitra Religius, Minat Beli, Keputusan Pembelian, Sunsilk Hijab Refresh
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Edo Primadana
Date Deposited: 23 May 2022 07:48
Last Modified: 23 May 2022 07:48
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10709

Actions (login required)

View Item
View Item