SITOMPUL, Agatha Marline Octhreeani and FERDINAND, Augusty Tae,(November 2018), IDENTIFIKASI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI SALES PERFORMANCE PADA PERUSAHAAN MEDIA PERIKLANAN (Studi Empirik Pada Tenaga Penjual di RCTI). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (198kB)
Download (198kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (11kB)
Download (11kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (185kB)
Download (185kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (419kB)
Download (419kB)
Text (Fulltext PDF Boomarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini dilakukan berdasar dari kesenjangan hasil penelitian terdahulu
(research gap) mengenai tingkat sales experience dapat mempengaruhi sales
performance. Serta menguji secara empiris faktor-faktor yang mempengaruhi sales
performance seperti salesperson skill, sales interaction quality dan effectiveness of
sales activities. Karena, keberhasilan kinerja suatu pemasaran bukan hanya diukur
berdasarkan perkembangan produk yang baik dan harga yang terjakau tetapi
keberhasilan dari strategi komunikasi melalui tenaga penjual yang memiliki kontribusi
besar mencapai kesuksesan.
Tujuan dari penelitian ini adalah membangun sebuah model konseptual untuk
menggambarkan dan memberikan jawaban pada kesenjangan antara variabel sales
experience terhadap sales performance, serta menguji secara empiris faktor-faktor
yang mempengaruhi Sales performance. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil
objek penelitian pada PT. Rajawali Citra Televisi yang berlokasi di Jakarta barat.
Penelitian ini menggunakan populasi dari seluruh tenaga kerja departemen marketing
RCTI. Penelitian ini menggunakan metode Judgment Sampling. Jumlah responden
yang ditentukan sebagai sampel penelitian adalah 120 orang. Teknik analisis yang
dipakai untuk menginterpretasikan dan menganalisis data dalam penelitian ini adalah
dengan teknik Structural Equation Model (SEM) dari paket software AMOS.
Hasil pengujian hipotesis terbukti bahwa faktor sales experience, salesperson
skill, sales interaction quality dan effectiveness of sales activities bepengaruh positif
terhadap sales performance yang signifikan. Adapun model yang diajukan dalam
penelitian ini dapat diterima yang ditunjukkan oleh indeks kesesuaian dimana nilai
Nilai chi-square 200,633, nilai probabilitas 0,027, nilai TLI 0,974, nilai CFI 0,977,
CMIN/ DF 1,223 dan RMSEA 0,043 yang semuanya telah memenuhi syarat walaupun
nilai GFI 0,880 dan AGFI 0,846 diterima secara marjinal.
Keywords : | Sales experience, salesperson skill, sales interaction quality, effectiveness of sales activities, sales performance, Sales experience, salesperson skill, sales interaction quality, effectiveness of sales activities, sales performance |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Mohamad Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 27 May 2022 03:44 |
Last Modified: | 27 May 2022 03:44 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10735 |