ZAKARIA, Shandy Ibnu and FERDINAND, Augusty Tae and RAHARDJO, Susilo Toto,(7 July 2017), STRATEGI MENINGKATKAN KINERJA TENAGA PENJUAL MELALUI ASPEK KOMPETENSI TEKNIK TENAGA PENJUAL, SALES SOFT CAPABILITY, ORIENTASI PELAYANAN dan PENJUALAN ADAPTIF. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kompetensi teknik
tenaga penjual, sales soft capability, orientasi pelayanan, adaptive selling
mempunyai pengaruh untuk meningkatkan kinerja tenaga penjual pada studi kasus
tenaga penjual tv prabayar transvision area distribusi Jawa Tengah dan Daerah
Istimewa Yogyakarta. Adapun objek penelitian ini sebanyak 102 responden dan
teknik pada pengambilan sampel ini adalah teknik sampel.
Teknik analisis data yang digunakan adalah structural equation model
(SEM) dari software AMOS 22. Hasil pengujian menggunakan SEM menunjukan
kriteria goodness of fit full model adalah Chi-square = 67,203; Probability =
0,035; CMIN/DF = 1,400; GFI = 0,905; AGFI = 0,845, TLI = 0,904; CFI = 0,930;
dan RMSEA = 0,063. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa model dalam
penelitian ini layak untuk digunakan.
Temuan dari penelitian yang sudah dilakukan dari 6 hipotesis yang diuji,
ada 2 hipotesis yang ditolak dan 4 yang diterima. Hipotesis pertama kompetensi
teknik tenaga penjual mempunyai pengaruh positif dan signifikan. Hipotesis
kedua kompetensi teknik tenaga penjual mempunyai pengaruh positif dan
signifikan. Hipotesis ketiga sales soft capability mempunyai pengaruh positif akan
tetapi tidak signifikan. Hipotesis keempat sales soft capability mempunyai
pengaruh positif dan signifikan. Hipotesis kelima orientasi pelayanan mempunyai
pengaruh positif dan signifikan. Hipotesis keenam adaptive selling mempunyai
pengaruh positif tetapi tidak signifikan dengan nilai. Penelitian ini memberikan
beberapa keterbatasan penelitian serta agenda penelitian mendatang yang bisa
dilakukan pada penelitian selanjutnya.
Keywords : | Keywords: technical competence of salespeople, service orientation, sales soft capability, adaptive selling, performance of salespeople, Kata kunci : kompetensi teknik tenaga penjual, orientasi pelayanan, sales soft capability, adaptive selling, kinerja tenaga penjual |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Handri Herawati |
Date Deposited: | 07 Jun 2022 02:19 |
Last Modified: | 07 Jun 2022 02:19 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10788 |