BEHAVIORAL REACTIONS PENGGUNA FACEBOOK PADA PERSONALIZED FACEBOOK ADS

GUNAWAN, Taufiq and DIRGANTARA, I Made Bayu,(26 April 2022), BEHAVIORAL REACTIONS PENGGUNA FACEBOOK PADA PERSONALIZED FACEBOOK ADS. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (119kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (48kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (65kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (695kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (117kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui reaksi pengguna Facebook ketika mereka melihat personalized ads di Facebook. Data yang diperoleh mengarah pada faktor-faktor pada iklan yang membuat pengguna Facebook menyukai dan memperhatikan iklan di Facebook. Metode kualitatif dikombinasikan dengan teknik think aloud and observation menghasilkan pemahaman yang mendalam tentang apa yang pengguna pikirkan ketika mereka melihat iklan di Facebook, bagaimana mereka merespon iklan tersebut, dan mengapa mereka melakukan reaksi tertentu. Wawancara semi terstruktur dengan open-ended question dilakukan kepada 12 subjek pengguna Facebook.Teknik analisis data menggunakan data reduction kemudian diambil kesimpulan dengan triangulasi untuk menghasilkan data yang valid. Hasil penelitian ini berdasarkan model dari the effects of perceived personalization menghasilkan behavioral reactions berupa; ad attitude, ad avoidance, ad credibility, dan ad skepticism. Iklan yang disukai dan diperhatikan oleh pengguna Facebook diantaranya adalah iklan yang memiliki relevansi; konten menarik; konteks mudah dipahami; menimbulkan rasa penasaran; dan terdapat penawaran seperti diskon atau promo.
Keywords : Perceived Personalization, Facebook Ads, Behavioral Reactions, Think Aloud and Observation, Perceived Personalization, Facebook Ads, Behavioral Reactions, Think Aloud and Observation
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Taufiq Gunawan
Date Deposited: 09 Jun 2022 06:23
Last Modified: 09 Jun 2022 06:23
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10807

Actions (login required)

View Item
View Item