MAHENDRA, Fakhri Ilham and INDRIANI, Farida,(31 May 2022), ANALISIS PENGARUH INTERACTIVE COMMUNICATION, INCENTIVE PROGRAM, DAN USER EXPERIENCE, TERHADAP PURCHASE DECISION MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pengguna Aplikasi Zalora). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (56kB)
Download (56kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (39kB)
Download (39kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (40kB)
Download (40kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (146kB)
Download (146kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (189kB)
Download (189kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Seiring dengan berkembangnya e-commerce saat ini mulai banyak pelaku usaha
yang membuat online shop. Salah satu dari online shop yang ada di Indonesia adalah
Zalora Indonesia yang merupakan pusat fashion di Indonesia dengan wawasan trend
fashion global. Pasar dalam industri ini sangat kompetitif terhadap merek dan tidak
stabil dan dicirikan oleh banyaknya kategori dan jenis produk, namun sedikit yang
diketahui tentang motivasi konsumen untuk membeli, evaluasi merek atau persepsi
mode mereka. Fakta yang dibuktikan tersebut membuat produk fashion menududuki
posisi teratas produk paling sering dibeli secara online. Pada saat ini sudah banyak
sekali perusahaan fashion e-commerce yang bermunculan, namun Zalora merupakan
salah satu fashion site yang memiliki pangsa pasar terbanyak khususnya di Indonesia.
Penelitian ini membuktikan bahwa dengan adanya Interactive Communication,
Incentive Program, User Experience, Brand Image dan Purchase Decision produk
belanja online Zalora Indonesia, merupakan faktor-faktor yang diterima dalam rangka
peningkatan penjualan dalam suatu manajemen pemasaran, khususnya pada belanja
online Zalora Indonesia untuk dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalam
menentukan kebijakan yang mengarah pada peningkatan Purchase Decision, adanya
Brand Image sebagai mediator pengaruh Interactive Communication, Incentive
Program dan User Experience terhadap Purchase Decision pada belanja online Zalora
Indonesia. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 152 responden dan pernah
bertransaksi dan menggunakan aplikasi Zalora dalam 6 bulan terakhir. Data kuantitatif
akan diimplementasikan pada aplikasi Statistical Package for the Social Science
(SPSS) sebagai alat pengolahan data.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Interactive Communication, Incentive
Program dan User Experience berpengaruh positif, signifikan terhadap Brand Image,
secara langsung berpengaruh pada peningkatan Purchase Decision.
Keywords : | Digital marketing. Interactive communication, incentive programs, user experience, brand image and purchasing decisions, Pemasaran Digital, Komunikasi Interaktif, Program Insentif, Pengalaman Pengguna, Citra Merek, dan Keputusan Pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Fakhri Ilham Mahendra |
Date Deposited: | 15 Jun 2022 04:15 |
Last Modified: | 15 Jun 2022 04:15 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10848 |