ANALISIS PENGARUH INTERACTIVE COMMUNICATION, INCENTIVE PROGRAM, DAN USER EXPERIENCE, TERHADAP PURCHASE DECISION MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pengguna Aplikasi Zalora)

MAHENDRA, Fakhri Ilham and INDRIANI, Farida,(31 May 2022), ANALISIS PENGARUH INTERACTIVE COMMUNICATION, INCENTIVE PROGRAM, DAN USER EXPERIENCE, TERHADAP PURCHASE DECISION MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pengguna Aplikasi Zalora). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (56kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (39kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (40kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (146kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (189kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Seiring dengan berkembangnya e-commerce saat ini mulai banyak pelaku usaha yang membuat online shop. Salah satu dari online shop yang ada di Indonesia adalah Zalora Indonesia yang merupakan pusat fashion di Indonesia dengan wawasan trend fashion global. Pasar dalam industri ini sangat kompetitif terhadap merek dan tidak stabil dan dicirikan oleh banyaknya kategori dan jenis produk, namun sedikit yang diketahui tentang motivasi konsumen untuk membeli, evaluasi merek atau persepsi mode mereka. Fakta yang dibuktikan tersebut membuat produk fashion menududuki posisi teratas produk paling sering dibeli secara online. Pada saat ini sudah banyak sekali perusahaan fashion e-commerce yang bermunculan, namun Zalora merupakan salah satu fashion site yang memiliki pangsa pasar terbanyak khususnya di Indonesia. Penelitian ini membuktikan bahwa dengan adanya Interactive Communication, Incentive Program, User Experience, Brand Image dan Purchase Decision produk belanja online Zalora Indonesia, merupakan faktor-faktor yang diterima dalam rangka peningkatan penjualan dalam suatu manajemen pemasaran, khususnya pada belanja online Zalora Indonesia untuk dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan kebijakan yang mengarah pada peningkatan Purchase Decision, adanya Brand Image sebagai mediator pengaruh Interactive Communication, Incentive Program dan User Experience terhadap Purchase Decision pada belanja online Zalora Indonesia. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 152 responden dan pernah bertransaksi dan menggunakan aplikasi Zalora dalam 6 bulan terakhir. Data kuantitatif akan diimplementasikan pada aplikasi Statistical Package for the Social Science (SPSS) sebagai alat pengolahan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Interactive Communication, Incentive Program dan User Experience berpengaruh positif, signifikan terhadap Brand Image, secara langsung berpengaruh pada peningkatan Purchase Decision.
Keywords : Digital marketing. Interactive communication, incentive programs, user experience, brand image and purchasing decisions, Pemasaran Digital, Komunikasi Interaktif, Program Insentif, Pengalaman Pengguna, Citra Merek, dan Keputusan Pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Fakhri Mahendra
Date Deposited: 15 Jun 2022 04:15
Last Modified: 15 Jun 2022 04:15
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10848

Actions (login required)

View Item
View Item