PENGARUH KOMITE AUDIT TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY MELALUI KEBERADAAN MANAJEMEN RISIKO (Studi Empiris pada Perusahaan Non Keuangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2018)

NASUTION, Irena Ghina Nazibah and PRASETYO, Andrian Budi,(3 June 2022), PENGARUH KOMITE AUDIT TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY MELALUI KEBERADAAN MANAJEMEN RISIKO (Studi Empiris pada Perusahaan Non Keuangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2018). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh komite audit terhadap pengungkapan corporate social responsibility dengan keberadaan manajemen risiko sebagai variabel mediasi. Komite audit diproksikan dengan ukuran, indepedensi, pertemuan dan keahlian keuangan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan non keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2016-2018. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan total sampel berjumlah 46 perusahaan. Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data sekunder yang diambil dari laporan tahunan perusahaan dan laporan berkelanjutan non keuangan. Regresi linier berganda digunakan sebagai metode analisis. Hasil analisis menunjukan bahwa independensi komite audit, pertemuan komite audit mempunyai pengaruh tidak langsung dan tidak berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan corporate social responsibility yang dimediasi oleh manajemen risiko, dan keahlian keuangan komite audit dan ukuran komite audit mempunyai pengaruh tidak langsung dan tidak berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan corporate social responsibility yang dimediasi oleh manajemen risiko.
Keywords : audit committee, corporate social responsibility disclosure, risk management, audit committee independence, audit committee meeting, audit committee financial expertise, audit committee size., komite audit, pengungkapan corporate social responsibility, manajemen risiko, independensi komite audit, pertemuan komite audit, keahlian keuangan komite audit, ukuran komite audit.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Irena Ghina Nazibah Nasution
Date Deposited: 23 Jun 2022 06:46
Last Modified: 23 Jun 2022 06:47
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10912

Actions (login required)

View Item
View Item