SABILLA, Sania Aurora and DIRGANTARA, I Made Bayu,(21 April 2022), MINAT BELI LAYANAN SUBSCRIPTION VIDEO-ON-DEMAND DI KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (41kB)
Download (41kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (10kB)
Download (10kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (11kB)
Download (11kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (29kB)
Download (29kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (154kB)
Download (154kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Kini SVOD tampaknya menjadi solusi mendapatkan akses hiburan dalam bentuk video berupa film dan serial. Melalui layanan SVOD konsumen dapat mengontrol tontonan sesuai keinginan yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja selama perangkat elektronik terhubung dengan internet. Melihat tingginya tingkat pengguna internet di Indonesia, menjadikan layanan SVOD memiliki potensi besar untuk berkembang di Indonesia. Disamping itu, perkembangan industri SVOD diiringi pula dengan tingkat kompetitif yang tinggi di dalamnya. Maka dibutuhkan strategi untuk memperluas pasar dengan memiliki lebih banyak pelanggan mendatang demi kelangsungan dan pertumbuhan bisnis platform layanan SVOD. Oleh karena itu, menjadi penting untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi minat beli layanan SVOD.
Penelitian dilakukan dengan menggunakan sample sejumlah 152 responden dengan kriteria berdomisili di Kota Semarang dan mengetahui seputar layanan subscription video on demand. Data diperoleh dari kuesioner yang kemudian diolah dan dianalisis dengan menggunakan metode analisis Structural Equation Modelling (SEM) melalui AMOS sebagai alat pengolahan data. Penulis menemukan bahwa persepsi kegunnaan, persepsi kesenangan, nilai sosial, persepsi keudahan penggunaan, dan persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap minat beli layanan SVOD.
Keywords : | perceived usefulness, perceived enjoyment, social value, perceived ease of use, perceived price, Persepsi Kegunnaan, Persepsi Kesenangan, Nilai Sosial, Persepsi Keudahan Penggunaan, Persepsi Harga |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Sania Sabilla |
Date Deposited: | 23 Jun 2022 07:24 |
Last Modified: | 23 Jun 2022 07:24 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10914 |