PENGARUH KEMITRAAN, MANAJEMEN PENGETAHUAN, INOVASI LAYANAN DAN ADAPTASI PERUBAHAN LINGKUNGANSEBAGAI STRATEGI KEUNGGULAN BERSAING UNTUK MENINGKATKAN KINERJA PERUSAHAAN (Study Pada Lembaga Pendidikan Non Formal di DKI Jakarta)

IRSALINA, Meiliana and RAHARDJO, Susilo Toto,(December 2018), PENGARUH KEMITRAAN, MANAJEMEN PENGETAHUAN, INOVASI LAYANAN DAN ADAPTASI PERUBAHAN LINGKUNGANSEBAGAI STRATEGI KEUNGGULAN BERSAING UNTUK MENINGKATKAN KINERJA PERUSAHAAN (Study Pada Lembaga Pendidikan Non Formal di DKI Jakarta). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (25kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (28kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (302kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (103kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (868kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemitraan, manajemen pengetahuan, inovasi layanan, adaptasi perubahan lingkungan sebagai strategi keunggulan bersaing untuk meningkatkan kinerja perusahaan studi pada lembaga pendidikan non formal di DKI Jakarta. Sampel pada penelitian ini sebanyak 210 namun hanya 150 lembaga yang bersedia menanggapi penelitian ini. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan pendekatan yang berupa Structural Eqution Modeling (SEM) dengan aplikasi yang digunakan yaitu Amos 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemitraan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing, manajemen pengetahuan berhubungan positif dan signifikan dengan keunggulan bersaing, inovasi layanan berhubungan positif dan signifikan dengan keunggulan bersaing, adaptasi perubahan lingkungan berhubungan positif dengan keunggulan bersaing. Dan peneliian ini juga menganalisis bagaimana pengaruh antar hubungan variable endogen. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa keunggulan bersaing berpengaruh positif dan signifikan dengan kinerja perusahaan.
Keywords : Partnership, Knowledge Management, Service Innovation, Adaptability, Competitive Advantage, and Firm Performance., Kemitraan, Manajemen Pengetahuan, Inovasi Layanan, Adaptasi Perubahan Lingkungan, Keunggulan Bersaing, Kinerja Perusahaan.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Mohamad Sulamul Hadi
Date Deposited: 30 Jun 2022 08:50
Last Modified: 30 Jun 2022 08:50
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10968

Actions (login required)

View Item
View Item