PRASETYONO, Albertus Agung and IDRIS, Idris,(4 July 2022), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Pengguna Smartphone ASUS Zenfone Max Pro (M2) ZB631KL). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (142kB)
Download (142kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (72kB)
Download (72kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (73kB)
Download (73kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (143kB)
Download (143kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (237kB)
Download (237kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Perkembangan smartphone di Indonesia semakin pesat, diiringi dengan perubahan gaya hidup dan perilaku konsumen yang mulai beralih dari handphone ke smartphone. Kini smartphone sudah memiliki banyak model dan fitur, sehingga dapat semakin menyesuaikan kebutuhan pengguna. Ditopang dengan kualitas produk yang mumpuni serta harga yang terjangkau, berbagai macam merek smartphone berkompetisi untuk mendapatkan pangsa pasar. Salah satunya ASUS yang terus berinovasi dengan produknya untuk dapat masuk dalam pilihan konsumen dengan harapan meningkatnya penjualan dan top brand index dengan cara merilis berbagai macam model dan tipe smartphonenya. Namun bertolak belakang dengan perilisan model dan tipe, ASUS terus mengalami penurunan penjualan, meskipun ¬top brand indexnya sempat meningkat.
Oleh karena itu penelitian ini dilakukan bertujuan untuk melakukan analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian smartphone ASUS. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengguna yang sedang atau pernah menggunakan smartphone ASUS Zenfone Max Pro (M2) ZB631KL. Jumlah sampel yang digunakan adalah 110 responden. Teknik pengumpulan sampel menggunakan Purposive Sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan studi kepustakaan. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Structural equation modeling (SEM) dengan menggunakan alat analisis AMOS 23.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dan keputusan pembelian, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dan keputusan pembelian, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dan keputusan pembelian, dan minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Keywords : | Product Quality, Price, Brand Image, Purchase Intention, Purchase Decision, Kualitas Produk, Harga, Citra Merek, Minat Beli, Keputusan Pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Albertus Agung Prasetyono |
Date Deposited: | 04 Jul 2022 04:58 |
Last Modified: | 01 Aug 2022 06:48 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11027 |