ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Pengguna Smartphone ASUS Zenfone Max Pro (M2) ZB631KL)

PRASETYONO, Albertus Agung and IDRIS, Idris,(4 July 2022), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Pengguna Smartphone ASUS Zenfone Max Pro (M2) ZB631KL). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (142kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (72kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (73kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (143kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (237kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan smartphone di Indonesia semakin pesat, diiringi dengan perubahan gaya hidup dan perilaku konsumen yang mulai beralih dari handphone ke smartphone. Kini smartphone sudah memiliki banyak model dan fitur, sehingga dapat semakin menyesuaikan kebutuhan pengguna. Ditopang dengan kualitas produk yang mumpuni serta harga yang terjangkau, berbagai macam merek smartphone berkompetisi untuk mendapatkan pangsa pasar. Salah satunya ASUS yang terus berinovasi dengan produknya untuk dapat masuk dalam pilihan konsumen dengan harapan meningkatnya penjualan dan top brand index dengan cara merilis berbagai macam model dan tipe smartphonenya. Namun bertolak belakang dengan perilisan model dan tipe, ASUS terus mengalami penurunan penjualan, meskipun ¬top brand indexnya sempat meningkat. Oleh karena itu penelitian ini dilakukan bertujuan untuk melakukan analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian smartphone ASUS. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengguna yang sedang atau pernah menggunakan smartphone ASUS Zenfone Max Pro (M2) ZB631KL. Jumlah sampel yang digunakan adalah 110 responden. Teknik pengumpulan sampel menggunakan Purposive Sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan studi kepustakaan. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Structural equation modeling (SEM) dengan menggunakan alat analisis AMOS 23.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dan keputusan pembelian, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dan keputusan pembelian, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dan keputusan pembelian, dan minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Keywords : Product Quality, Price, Brand Image, Purchase Intention, Purchase Decision, Kualitas Produk, Harga, Citra Merek, Minat Beli, Keputusan Pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Albertus Agung Prasetyono
Date Deposited: 04 Jul 2022 04:58
Last Modified: 01 Aug 2022 06:48
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11027

Actions (login required)

View Item
View Item