UTAMI, Nadya Damayanty and FERDINAND, Augusty Tae,(12 November 2018), ANALISIS PENINGKATAN MINAT BERKUNJUNG KEMBALI PADA WISATAWAN MELALUI CITRA WISATA DAN NILAI BUDAYA (Studi pada Pariwisata Kuningan, Jawa Barat). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (47kB)
Download (47kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (31kB)
Download (31kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (31kB)
Download (31kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (319kB)
Download (319kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (994kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (994kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk membangun sebuah model yang akan
digunakan untuk menganalisis variabel-variabel yang memiliki gap mengenai citra
wisata yang dimiliki daerah wisata terhadap minat berkunjung kembali pada
wisatawan, sehingga penelitian ini bertujuan untuk membangun sebuah model
yang baru untuk pemasaran pada bidang pariwisata.Penelitian ini mengambil
sebanyak 170 responden wisatawan lokal yang berkunjung kembali ke Kuningan
Jawa Barat.
Alat analisis yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modelling)
versi 24. Hasil analisis data untuk keseluruhan model telah memenuhi kriteria
Goodness Of Fit dengan nilai chi squere = 195.413, derajat kebebasan = 113,
probabilitas = 0.000, CMIN/DF = 1.729, GFI = 0.898, AGFI = 0.862, TLI = 0,973,
CFI = 0.977 dan RMSEA = 0.066. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa model
penelitian yang diajukan dapat diterima.
Dari hasil penelitian diketahui bahwa ada pengaruh yang signifikan antara citra
wisata dengan resonansi pelanggan, nilai budaya dengan resonansi pelanggan, nilai
budaya dengan ikon daerah wisata, ikon daerah wisata dengan minat berkunjung
kembali dan resonansi pelanggan dengan minat berkunjung kembali.
Keywords : | Destination image, customer resonance, cultural value, iconic destination, revisiting intention., Citra wisata, resonansi pelanggan, nilai budaya, ikon daerah wisata, minat berkunjung kembali |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Mohamad Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 05 Jul 2022 04:16 |
Last Modified: | 05 Jul 2022 04:16 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11049 |