ANALISIS PENINGKATAN MINAT BERKUNJUNG KEMBALI PADA WISATAWAN MELALUI CITRA WISATA DAN NILAI BUDAYA (Studi pada Pariwisata Kuningan, Jawa Barat)

UTAMI, Nadya Damayanty and FERDINAND, Augusty Tae,(12 November 2018), ANALISIS PENINGKATAN MINAT BERKUNJUNG KEMBALI PADA WISATAWAN MELALUI CITRA WISATA DAN NILAI BUDAYA (Studi pada Pariwisata Kuningan, Jawa Barat). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (47kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (31kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (31kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (319kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (994kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk membangun sebuah model yang akan digunakan untuk menganalisis variabel-variabel yang memiliki gap mengenai citra wisata yang dimiliki daerah wisata terhadap minat berkunjung kembali pada wisatawan, sehingga penelitian ini bertujuan untuk membangun sebuah model yang baru untuk pemasaran pada bidang pariwisata.Penelitian ini mengambil sebanyak 170 responden wisatawan lokal yang berkunjung kembali ke Kuningan Jawa Barat. Alat analisis yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modelling) versi 24. Hasil analisis data untuk keseluruhan model telah memenuhi kriteria Goodness Of Fit dengan nilai chi squere = 195.413, derajat kebebasan = 113, probabilitas = 0.000, CMIN/DF = 1.729, GFI = 0.898, AGFI = 0.862, TLI = 0,973, CFI = 0.977 dan RMSEA = 0.066. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa model penelitian yang diajukan dapat diterima. Dari hasil penelitian diketahui bahwa ada pengaruh yang signifikan antara citra wisata dengan resonansi pelanggan, nilai budaya dengan resonansi pelanggan, nilai budaya dengan ikon daerah wisata, ikon daerah wisata dengan minat berkunjung kembali dan resonansi pelanggan dengan minat berkunjung kembali.
Keywords : Destination image, customer resonance, cultural value, iconic destination, revisiting intention., Citra wisata, resonansi pelanggan, nilai budaya, ikon daerah wisata, minat berkunjung kembali
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Mohamad Sulamul Hadi
Date Deposited: 05 Jul 2022 04:16
Last Modified: 05 Jul 2022 04:16
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11049

Actions (login required)

View Item
View Item