ANALISIS PENGARUH RELIABILITAS LAYANAN DAN CUSTOMER VALUE TERHADAP WORD OF MOUTH Studi Kasus pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ungaran

KINASIH, Shinta and MUDIANTONO, Mudiantono and DARMASTUTI, Ismi,(21 March 2011), ANALISIS PENGARUH RELIABILITAS LAYANAN DAN CUSTOMER VALUE TERHADAP WORD OF MOUTH Studi Kasus pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ungaran. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (99kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (95kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (8kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (231kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh keunggulan reliabilitas layanan dan customer value terhadap word of mouth (WoM). Penggunaan variabel-variabel tersebut dapat memecahkan permasalahan yang terjadi pada RSUD Ungaran. Sampel penelitian ini adalah pengguna jasa RSUD Ungaran, sejumlah 100 orang. Analisis Regressi yang dijalankan dengan perangkat lunak SPSS, digunakan untuk menganalisis data. Hasil analisis menunjukkan bahwa keunggulan reliabilitas layanan dan customer value berpengaruh positif dan signifikan terhadap WoM. Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa untuk meningkatkan WoM RSUD Ungaran, manajemen perusahaan perlu memperhatikan faktor-faktor seperti keunggulan reliabilitas layanan dan customer value, karena faktor-faktor tersebut terbukti mempengaruhi tinggi rendahnya WoM. Dari hasil perhitungan variabel keunggulan reliabilitas layanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap WoM. Variabel customer value juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap WoM.
Keywords : reliability of service quality, customer value, and WoM, keunggulan reliabilitas layanan, customer value, dan WoM
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Yuwono Yuwono
Date Deposited: 06 Jul 2022 02:21
Last Modified: 06 Jul 2022 02:21
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11065

Actions (login required)

View Item
View Item