ERNAWATI, Tutik,(2018), PENGARUH KEMUDAHAN DAN KEAMANAN BERTRANSAKSI TERHADAP KEPERCAYAAN PELANGGAN DAN DAMPAKNYA PADA KEPUTUSANPEMBELIAN ONLINE Studi pada Bukalapak.com Kota Semarang. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (14kB)
Download (14kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (113kB)
Download (113kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (112kB)
Download (112kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (125kB)
Download (125kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Seiring dengan perkembangan teknologi, perkembangan e-commerce di Indonesia pun berkembang dengan pesat. Sehingga pelaku bisnis e-commerce pun harus bersaing dalam menawarkan keunggulan kompetitifnya. Faktor – faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian online antara lain Kemudahan dan Keamanan Bertransaksi, selain itu faktor Kepercayaan Pelanggan juga ikut mempengaruhi Keputusan Pembelian Online. Faktor Kepercayaan Pelanggan sendiri dapat dibentuk oleh faktor Kemudahan dan Keamanan Bertransaksi. Oleh karena itu Peneliti ingin meneliti Studi tentang Keputusan Pembelian Online pada konsumen Bukalapak.com di Semarang.
Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan Bukalapak di kota Semarang yang berjumlah 100 orang responden. Teknik pengumpulan data yaitu dengan menyebarkan kuesioner untuk di isi oleh responden dengan menggunakan skala 1 (sangat tidak setuju) sampai dengan 7 (sangat setuju sekali ).
Analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Model ( SEM ) dengan software AMOS. Dari pengujian data dengan AMOS menunjukan hasil yang dapat diterima, Indeks Goodness of Fit sebagai berikut : Chi-Square = 0,181; Probability = 0,79; RMSEA = 0,062; GFI = 0,93; AGFI = 0,92; CMIN/DF = 1,74; dan CFI = 0,97. Kesimpulan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel keamanan dan kemudahan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian online. Dan kepercayaan pelanggan sebagai variabel intervining juga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian online.
Keywords : | e-commerce, security, ease, trust, online purchase decision, e-commerce, keamanan, kemudahan, kepercayaan, keputusan pembelian online |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Yuwono Yuwono |
Date Deposited: | 13 Jul 2022 07:37 |
Last Modified: | 13 Jul 2022 07:37 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11131 |