SURYONO, Rini Ismiyanti and SUKRESNA, I Made,(February 2019), PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMAKAIAN ULANG MELALUI KEPERCAYAAN SERTA CITRA MEREK (Studi pada pengguna Gojek di Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (59kB)
Download (59kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (45kB)
Download (45kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (55kB)
Download (55kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (188kB)
Download (188kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (923kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (923kB) | Request a copy
Abstract
Gojek merpakan perusahaan layanan transportasi berbasis aplikasi pertama
di Indonesia. Berhasilnya bentuk layanan trnasportasi berbasis aplikasi membuat
Gojek meningkatkan dari segi kualitas layanan, citra merek, dam kepercayaan
merek untuk membuat konsumen menggunakan jasa layanan Gojek berupa
Goride secara berulang. Membuat konsumen melakukan keputusan pemakaian
ulang pada jasa layanan Goride sebagai pilihan utama konsumen sangat penting
dilakukan untuk mencapai kesuksesan perusahaan.
Model penelitian ini menggunakan 5 hipotesis yaitu (1) citra merek
berpenngaruh kepada keputusan pemakaian ulang; (2) kepercayaan merek
berpengaruh kepada keputusan pemakaian ulang; (3) kualitas layanan
berpengaruh kepada citra merek; (4) kualitas layanan berpengaruh kepada
kepercayaan merek; dan (5) kualitas layanan berpengaruh pada keputusan
pemakaian ulang.
Pengamnilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dimana
yang menjadi responden adalah konsumen Gojek yang pernah menggunakan jasa
layanan Goride minimal satu kali. Penelitian ini menggunakan kuesioner yang
disebar dan jumlah responden untuk penelitian ini yaitu 150 responden. Teknik
analisis data yang digunakan adalah The Structural Equation Model (SEM) dari
paket software AMOS.
Model pengukuran eksogen dan endogen telah diuji dan selanjutnya
dilakukan pengujian full model untuk mengtahui hubungan kausalitas antar
variabel yang mempengaruhi dan dipengaruhi oleh kualitas layanan, citra merek,
kepercayaan merek, dan keputusan pemakian ulang. Hasil yang didapatkan pada
penelitian ini dari lime hipotesis yang diajukan dinyatakan diterima dan
memenuhi kriteria goodness of fit.
Keywords : | UNSPECIFIED, Gojek, citra merek, kualitas layanan, kepercayaan merek, keputusan pemakaian ulang. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Mohamad Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 15 Jul 2022 03:42 |
Last Modified: | 15 Jul 2022 03:42 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11146 |