Analisis Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Teknologi dan Persepsi Risiko Terhadap Kepercayaan Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Online (Studi Kasus pada Konsumen E-Commerce Di Kota Tegal)

FAROKHA, Ummi and INDRIANI, Farida and SUGIARTO, PH,SU.,(May 2019), Analisis Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Teknologi dan Persepsi Risiko Terhadap Kepercayaan Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Online (Studi Kasus pada Konsumen E-Commerce Di Kota Tegal). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (41kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (31kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (77kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (284kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Era modernisasi memaksa manusia untuk paham teknologi. Transaksi dalam e-commerce mempunyai banyak dampak ada dampak positif dan negatif. Faktor pada system e-commerce yang sangat utama adalah kepercayaan, dari kepercayaan terdapat fenomena – fenomena yang hadir dan wajib dipertimbangkan, dengan menggunakan faktor persepsi manfaat, persepsi teknologi, dan persepsi risiko yang akan mempengaruhi terhadap kepercayaan dalam keputusan pembelian online. Penelitian ini berusaha untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi kepercayaan dalam keputusan pembelian online, dilakukan dengan metode survey menggunakan kuesioner dengan skala 1ikert untuk pengumpulan datanya. Sample penelitian memanfaatkan konsumen e�commerce di kota tegal, kemudian jumlah kuesioner disebar kepada responden sebanyak 120. Penelitian menggunakan Structura1 Equation Model (SEM). Hasil dari penelitian ini yaitu variable manfaat, teknologi dan risiko terhadap kepercayaan dalam keputusan pembelian online berpengaruh signifikan.
Keywords : Perception of Benefits, Technology Perception, Risk Perception, Trust, Online Purchasing, E-Commerce., Persepsi Manfaat, Persepsi Teknologi, Persepsi Risiko, Kepercayaan, Pembelian Online, E-Commerce.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Mohamad Sulamul Hadi
Date Deposited: 25 Jul 2022 07:44
Last Modified: 25 Jul 2022 07:44
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11204

Actions (login required)

View Item
View Item