ANALISIS PENGARUH VIRAL MARKETING DAN INFLUENCER MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen McDonald’s di Semarang)

SEPTIANO, Allehandro Yosea and ASTUTI, Sri Rahayu Tri,(4 July 2022), ANALISIS PENGARUH VIRAL MARKETING DAN INFLUENCER MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen McDonald’s di Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (69kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (13kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (80kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (19kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (160kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan internet sangat membantu bisnis dalam menciptakan strategi pemasaran produk yang efektif dan efisien. Selain itu, dengan memanfaatkan internet dengan tepat mampu meningkatkan pengenalan akan merek kepada konsumen. Strategi ini bisa diterapkan melalui media sosial, yaitu dengan Viral Marketing, Influencer Marketing, dan Brand Awareness. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Viral Marketing dan Influencer Marketing terhadap Brand Awareness dan Keputusan Pembelian (Studi pada konsumen McDonald’s di Semarang). Konsumen yang tinggal di Semarang dan telah melakukan setidaknya satu kali pembelian produk McDonald's merupakan target penelitian ini. Teknik Purposive Sampling digunakan untuk mendapatkan 100 responden. Software SPSS versi 24 digunakan untuk mengolah data setelah data dikumpulkan dari hasil kuesioner online yang telah dibagikan. Analisis regresi linier digunakan untuk menganalisis data. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa Viral Marketing dan Influencer Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Awareness. Selain itu, hasil penelitian ini menujukan Brand Awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk McDonald's di Semarang.
Keywords : Viral Marketing, Influencer Marketing, Brand Awareness, Purchase Decision, Viral Marketing, Influencer Marketing, Brand Awareness, Keputusan Pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Allehandro Yosea Septiano
Date Deposited: 28 Jul 2022 03:36
Last Modified: 28 Jul 2022 03:36
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11227

Actions (login required)

View Item
View Item