DEWI, Debi Sintia and ASTUTI, Sri Rahayu Tri,(30 June 2022), PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN SALES PROMOTION TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI E-SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi kasus pada pengguna Shopeefood di kota Semarang, Jawa Tengah). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (240kB)
Download (240kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (216kB)
Download (216kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (216kB)
Download (216kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (226kB)
Download (226kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (483kB)
Download (483kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Perkembangan Teknologi dan Informasi mengalami kemajuan yang sangat
pesat. Salah satu produk teknologi dan informasi yang memiliki pengguna terbesar di
dunia adalah Internet. Intensitas penggunaan Internet yang meningkat menciptakan
budaya hidup online di Indonesia. Salah satu budaya baru yang tercipta karena
adanya internet yaitu kegiatan belanja online food delivery. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui pengaruh e-service quality dan sales promotion terhadap
repurchase intention melalui e-satisfaction sebagai variabel intervening (studi kasus
pada pengguna shopeefood di kota semarang, jawa tengah).
Populasi dalam penelitian adalah pengguna Shopeefood di Kota Semarang
yang berusia 17-25 tahun dan pernah melakukan pembelian makanan melalui
Shopeefood dalam satu tahun terakhir. Jumlah sampel yang digunakan yaitu
sebanyak 120 responden dan dipilih dengan purposive sampling. Data yang diperoleh
dari data kuesioner kemudian dianalisis dengan menggunakan program AMOS 20.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa E-Service Quality dan Sales
Promotion tidak ada pengaruh langsung yang signifikan terhadap Repurchase
Intention. Namun, ketika E-Satisfaction bertindak sebagai variabel intervening
menunjukkan bahwa E-Service Quality dan Sales Promotion berpengaruh signifikan
terhadap Repurchase Intention melalui E-Satisfaction.
Keywords : | E-Service Quality, Sales Promotion, E-satisfaction, Repurchase Intention, Service Dominant Logic Theory, E-Service Quality, Sales Promotion, E-satisfaction, Repurchase Intention, Service Dominant Logic Theory |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Debi Sintia Dewi |
Date Deposited: | 28 Jul 2022 07:13 |
Last Modified: | 28 Jul 2022 07:13 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11229 |