PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN SALES PROMOTION TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI E-SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi kasus pada pengguna Shopeefood di kota Semarang, Jawa Tengah)

DEWI, Debi Sintia and ASTUTI, Sri Rahayu Tri,(30 June 2022), PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN SALES PROMOTION TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI E-SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi kasus pada pengguna Shopeefood di kota Semarang, Jawa Tengah). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (240kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (216kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (216kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (226kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (483kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan Teknologi dan Informasi mengalami kemajuan yang sangat pesat. Salah satu produk teknologi dan informasi yang memiliki pengguna terbesar di dunia adalah Internet. Intensitas penggunaan Internet yang meningkat menciptakan budaya hidup online di Indonesia. Salah satu budaya baru yang tercipta karena adanya internet yaitu kegiatan belanja online food delivery. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-service quality dan sales promotion terhadap repurchase intention melalui e-satisfaction sebagai variabel intervening (studi kasus pada pengguna shopeefood di kota semarang, jawa tengah). Populasi dalam penelitian adalah pengguna Shopeefood di Kota Semarang yang berusia 17-25 tahun dan pernah melakukan pembelian makanan melalui Shopeefood dalam satu tahun terakhir. Jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 120 responden dan dipilih dengan purposive sampling. Data yang diperoleh dari data kuesioner kemudian dianalisis dengan menggunakan program AMOS 20. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa E-Service Quality dan Sales Promotion tidak ada pengaruh langsung yang signifikan terhadap Repurchase Intention. Namun, ketika E-Satisfaction bertindak sebagai variabel intervening menunjukkan bahwa E-Service Quality dan Sales Promotion berpengaruh signifikan terhadap Repurchase Intention melalui E-Satisfaction.
Keywords : E-Service Quality, Sales Promotion, E-satisfaction, Repurchase Intention, Service Dominant Logic Theory, E-Service Quality, Sales Promotion, E-satisfaction, Repurchase Intention, Service Dominant Logic Theory
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Debi Sintia Dewi
Date Deposited: 28 Jul 2022 07:13
Last Modified: 28 Jul 2022 07:13
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11229

Actions (login required)

View Item
View Item