ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP PROFITABILITAS PERBANKAN (Studi Perbandingan Bank Devisa dan Bank Non Devisa di Indonesia periode 2010-2014)

MOSLEM, Orchidia Seta and CHABACHIB, Mochammad and PANGESTUTI, Irene Rini Demi,(March 2016), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP PROFITABILITAS PERBANKAN (Studi Perbandingan Bank Devisa dan Bank Non Devisa di Indonesia periode 2010-2014). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (104kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (62kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (67kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (64kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (122kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh Net Performing Loan, Dana Pihak Ketiga, Loan to Deposit Ratio, Biaya Operasional Pendapatan Operasional, dan Fee Base Income terhadap Return On Asset. Objek penelitian ini adalah Bank Devisa dan Bank Non Devisa antara 2010-2014, sehingga tujuan lain dari penelitian ini adalah mengetahui apakah ada perbedaan pengaruh NPL, DPK, LDR, BOPO, dan FBI terhadap ROA antara Bank Devisa dan Bank Non Devisa. Untuk menguji hipotesis penelitian menggunakan Metode Regresi Berganda untuk menilai Goodness of fit suatu model dilakukan pengukuran koefisien determinasi, uji signifikansi F dan Uji Signifikansi t. Untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan pengaruh NPL, DPK, LDR, BOPO, dan FBI terhadap ROA antara Bank Devisa dan Bank Non Devisa digunakan Uji-Chow dan model penelitian diperkuat dengan uji beda t independen rata�rata. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa secara simultan NPL, DPK, LDR, BOPO,dan FBI terhadap ROA baik Bank Devisa dan Bank Non Devisa. Pada Bank Devisa variabel independen yang berpengaruh ROA adalah DPK dan BOPO, sedangkan Bank Non Devisa variabel independen yang berpengaruh ROA adalah NPL, DPK, BOPO. Berdasarkan Uji Chow dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara Bank Devisa dan Bank Non Devisa terhadap ROA dan hasil uji beda t rata-rata variabel mempunyai perbedaan antara Bank devisa dan Bank non devisa yaitu DPK, BOPO, dan FBI.
Keywords : NPL( Net Performing Loan), Third Parties Fund, Loan to Deposit Ratio, Operation Expenses to Operating Income (BOPO), Fee Base Income (FBI), and Return On Asset (ROA)., NPL ( Net Performing Loan), DPK (Dana Pihak Ketiga), Loan to Deposit Ratio (LDR), Biaya Operasional Pendapatan Operasional (BOPO), FBI (Fee Based Income), dan Return On Asset (ROA).
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Mohamad Sulamul Hadi
Date Deposited: 01 Aug 2022 07:22
Last Modified: 01 Aug 2022 07:22
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11242

Actions (login required)

View Item
View Item