WIDIYANTORO, Paulus and SUKRESNA, I Made and YUWONO S., Teguh,(December 2016), PENGARUH BRAND PERSONALITY DAN KAMPANYE TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH DENGAN BRAND EQUITY KANDIDAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Empiris Pada Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kebumen 2015). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (94kB)
Download (94kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (83kB)
Download (83kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (100kB)
Download (100kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (95kB)
Download (95kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (105kB)
Download (105kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Marketing politik adalah penggunaan pendekatan dan metode marketing untuk
membantu politisi dan partai politik sehingga menambah efisien dan efektif jalinan
hubungan dua arah antara mereka dan konstituen serta masyarakat. Dalam pelaksanaan
Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kebumen 2015, penerapan marketing politik menjadi
suatu strategi yang diterapkan oleh ketiga pasangan calon. Mempengaruhi keputusan
memilih pemilih menjadi kerja keras seluruh kandidat dan tim kampanye.
Penelitian ini dilakukan dengan menganalisis faktor yang mempengaruhi keputusan
memilih dengan variabel brand personality dan kampanye serta variabel brand equity
kandidat sebagai variabel intervening. Penelitian ini dengan mengembangkan suatu model
teoritis dengan mengajukan lima hipotesis yang akan diuji dengan menggunakan Structural
Equation Model (SEM) sebagai alat analisis. Responden dari penelitian ini adalah seluruh
karyawan PT. ISTW yang berjumlah 120 orang.
Hasil pengolahan data dengan menggunakan SEM untuk model teoritis
tersebut telah memenuhi Godnessof Fit sebagai berikut : Nilai Chi Square = 206,114; df =
164; p = 5%; Probability = 0,014; GFI = 0,857; AGFI = 0,817; TLI = 0,952; CFI = 0,950;
RMSEA = 0,046. Hasil pengolahan tersebut dapat dinyatakan bahwa model ini layak untuk
digunakan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keputusan memilih dipengaruhi oleh
brand personality dan kampanye. Brand personality yang baik dan kampanye yang
berjalan baik akan mendorong keputusan memilih masyarakat.
Keywords : | Brand Personality, Campaign, Brand Equity Candidates, Decision to Choose, Brand Personality, Kampanye, Brand Equity Kandidat, dan Keputusan Memilih |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Mohamad Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 03 Aug 2022 01:53 |
Last Modified: | 03 Aug 2022 01:53 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11252 |