PENGARUH BRAND PERSONALITY DAN KAMPANYE TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH DENGAN BRAND EQUITY KANDIDAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Empiris Pada Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kebumen 2015)

WIDIYANTORO, Paulus and SUKRESNA, I Made and YUWONO S., Teguh,(December 2016), PENGARUH BRAND PERSONALITY DAN KAMPANYE TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH DENGAN BRAND EQUITY KANDIDAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Empiris Pada Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kebumen 2015). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (94kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (83kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (100kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (95kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (105kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Marketing politik adalah penggunaan pendekatan dan metode marketing untuk membantu politisi dan partai politik sehingga menambah efisien dan efektif jalinan hubungan dua arah antara mereka dan konstituen serta masyarakat. Dalam pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kebumen 2015, penerapan marketing politik menjadi suatu strategi yang diterapkan oleh ketiga pasangan calon. Mempengaruhi keputusan memilih pemilih menjadi kerja keras seluruh kandidat dan tim kampanye. Penelitian ini dilakukan dengan menganalisis faktor yang mempengaruhi keputusan memilih dengan variabel brand personality dan kampanye serta variabel brand equity kandidat sebagai variabel intervening. Penelitian ini dengan mengembangkan suatu model teoritis dengan mengajukan lima hipotesis yang akan diuji dengan menggunakan Structural Equation Model (SEM) sebagai alat analisis. Responden dari penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. ISTW yang berjumlah 120 orang. Hasil pengolahan data dengan menggunakan SEM untuk model teoritis tersebut telah memenuhi Godnessof Fit sebagai berikut : Nilai Chi Square = 206,114; df = 164; p = 5%; Probability = 0,014; GFI = 0,857; AGFI = 0,817; TLI = 0,952; CFI = 0,950; RMSEA = 0,046. Hasil pengolahan tersebut dapat dinyatakan bahwa model ini layak untuk digunakan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keputusan memilih dipengaruhi oleh brand personality dan kampanye. Brand personality yang baik dan kampanye yang berjalan baik akan mendorong keputusan memilih masyarakat.
Keywords : Brand Personality, Campaign, Brand Equity Candidates, Decision to Choose, Brand Personality, Kampanye, Brand Equity Kandidat, dan Keputusan Memilih
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Mohamad Sulamul Hadi
Date Deposited: 03 Aug 2022 01:53
Last Modified: 03 Aug 2022 01:53
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11252

Actions (login required)

View Item
View Item