DETERMINAN CASH INFLOW REKSA DANA SAHAM (Periode 2010 – 2014)

SATRIAWAN, Pribadhi and PANGESTUTI, Irene Rini Demi and ARFIANTO, Erman Denny,(29 July 2017), DETERMINAN CASH INFLOW REKSA DANA SAHAM (Periode 2010 – 2014). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (142kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (140kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (140kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (193kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Di Indonesia, reksa dana saham mempunyai pertumbuhan hampir 4 kali lipat pada kurun waktu 2006 sampai 2014 dengan nilai aktiva bersih (NAB) terbesar diantara semua jenis reksa dana. NAB pada akhir tahun 2014 adalah sebesar 105,45 trilyun rupiah dengan kenaikan 2,9 kali dari 2006 sampai dengan 2014. Penelitian ini bertujuan untuk melihat determinan cash inflow yang merupakan indikasi investor dalam memilih reksa dana yang dapat dipengaruhi dalam 6 faktor yaitu size, expense ratio, age, rating, return dan insentif manajer investasi yang dijadikan sebagai variabel independen. Populasi penelitian ini adalah reksa dana saham yang aktif sebanyak 15 reksa dana saham minimal berusia 5 tahun dengan menggunakan teknik regresi linier berganda. Hasil yang didapat adalah size, age, rating dan insentif manajer investasi diterima dengan memberikan pengaruh siginifikan pada cash inflow. Variabel return dan expense ratio ditolak yang menyatakan bahwa variabel-variabel tersebut berpengaruh tidak signifikan pada cash inflow. Indikasi return dan expense ratio bisa jadi menunjukkan bahwa investor tidak melihat sebagai sinyal dalam memilih produk reksa dana.
Keywords : mutual fund, equity, NAV, performance, cash inflow, size, expense ratio, age, rating, return and incentive of investment manager, reksa dana, saham, NAB, kinerja, cash inflow, size, expense ratio, age, rating, return dan insentif manajer investasi.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Mohamad Sulamul Hadi
Date Deposited: 04 Aug 2022 03:25
Last Modified: 04 Aug 2022 03:25
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11268

Actions (login required)

View Item
View Item