THE ROLE OF STRUCTURAL ASSURANCE TOWARDS CUSTOMER SATISFACTION, TRUST, AND CONTINUANCE INTENTION OF SHOPEE CUSTOMER DURING COVID-19 PANDEMICS

NAJIYAH, DIUI and DIRGANTARA, I Made Bayu,(18 August 2022), THE ROLE OF STRUCTURAL ASSURANCE TOWARDS CUSTOMER SATISFACTION, TRUST, AND CONTINUANCE INTENTION OF SHOPEE CUSTOMER DURING COVID-19 PANDEMICS. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (105kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (104kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (104kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (88kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (133kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran struktural assurance sebagai variabel moderasi terhadap kepuasan pelanggan, kepercayaan, dan niat lanjutan pelanggan Shopee, khususnya di masa Pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan kepuasan pelanggan dan kepercayaan sebagai variabel independen, niat kelanjutan sebagai variabel dependen, dan peran structural sebagai variabel moderasi. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Shopee yang berdomisili di Indonesia dan Malaysia yang berjumlah 116 responden. Data yang diperoleh dari kuesioner diolah dan dianalisis menggunakan program SmartPLS dan SEM AMOS. Teknik yang digunakan pada penelitian ini untuk menentukan data yang akan diteliti adalah dengan teknik non probability sampling. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini adalah purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa jaminan struktural berhasil memoderasi hubungan antara kepercayaan dan nilat lanjutan. Jaminan struktural juga secara positif dan signifikan mempengaruhi kepercayaan. Akan tetapi tidak terdapat adanya moderasi oleh jaminan structural terhadap hubungan antara kepuasan pelanggan dan kepercayaan.
Keywords : Structural assurance, customer satisfaction, trust, continuance intention, Covid-19 Pandemics, online shopping, Jaminan struktural, kepuasan pelanggan, kepercayaan, niat lanjutan, pandemi Covid-19, belanja online
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Diui Najiyah
Date Deposited: 05 Sep 2022 06:38
Last Modified: 05 Sep 2022 06:38
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11467

Actions (login required)

View Item
View Item