TASYA, Rizka and DWIYANTO, Bambang Munas,(25 August 2022), PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI ULANG JASA PRESTIGE BARBERSHOP DI KOTA SABANG DENGAN KEPERCAYAAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (108kB)
Download (108kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (45kB)
Download (45kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (46kB)
Download (46kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (72kB)
Download (72kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (141kB)
Download (141kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Seiring dengan perkembangan zaman adanya peningkatan taraf hidup dan
gaya hidup yang membuat orang berlomba-lomba untuk memperbaiki penampilan
dalam hal gaya rambut agar mengikuti tren. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut,
munculnya barbershop yang menawarkan layanan pangkas hingga perawatan
rambut khusus laki-laki. Di Kota Sabang sendiri usaha barbershop dimulai sekitar
tahun 2020 yang lalu. Salah satu barbershop yang bernuansa eklsklusif adalah
Prestige Barbershop. Target dari usaha ini adalah laki-laki yang membutuhkan
penampilan yang menarik. Namun, keberadaan Prestige Barbershop bukanlah satusatunya di Kota Sabang. Berbagai fenomena dialami Prestige Barbershop, mulai
dari penurunan jumlah pengunjung hingga diterimanya banyak keluhan. Oleh
karena itu, penelitian ini dilakukan untuk mengkaji pengaruh kualitas pelayanan
dan harga, terhadap minat beli ulang jasa Prestige Barbershop yang dimediasi oleh
kepercayaan pelanggan.
Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini ialah non-probability
sampling dengan prosedur puposive sampling. Sebanyak 110 responden diperoleh
melalui pembagian kuesioner online. Responden yang digunakan dalam penelitian
ini yaitu laki-laki berdomisili Kota Sabang dan pernah menggunakan jasa Prestige
Barbershop, kemudian data dianalisis menggunakan metode structural equation
modeling (SEM) dengan program analysis moment of structural (AMOS) versi 24.
Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, dan harga
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan pelanggan. Selanjutnya,
kualitas pelayanan dan harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap
minat beli ulang. Penelitian ini juga membuktikan bahwa kepercayaan pelanggan
memediasi hubungan antara kualitas pelayanan dan harga terhadap minat beli
ulang. Maka dari itu, dapat disimpulkan bahwa seluruh hipotesis penelitian diterima
dan diharapkan mampu menjadi acuan bagi Prestige Barbershop guna
meningkatkan kepercayaan serta minat beli ulang para pelanggannya.
Keywords : | service quality, price, costumer trust, repurchase intention, barbershop., Kualitas pelayanan, harga, kepercayaan pelanggan, minat beli ulang, Barbershop |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Rizka Tasya |
Date Deposited: | 21 Sep 2022 06:42 |
Last Modified: | 21 Sep 2022 06:42 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11557 |