PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KINERJA KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Empiris pada Perusahaan Non-Jasa Keuangan yang Terdaftar di CGPI Awards 2015 – 2019)

PRIMAWENI, Priscilla Citra and ZULAIKHA, Zulaikha,(6 September 2022), PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KINERJA KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Empiris pada Perusahaan Non-Jasa Keuangan yang Terdaftar di CGPI Awards 2015 – 2019). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Good Corporate Governance (GCG) terhadap Nilai Perusahaan dengan Kinerja Keuangan sebagai Variabel Mediasi. Untuk mengukur GCG, penelitian ini menggunakan hasil pemeringkatan Corporate Governance Perception Index (CGPI) Awards yang diadakan oleh The Indonesian Institute for Corporate Governance (IICG). Penelitian ini juga menggunakan Price to Book Value (PBV) untuk mengukur Nilai Perusahaan sebagai variabel dependen dan Return on Asset (ROA) untuk mengukur Kinerja Keuangan sebagai variabel mediasi. Populasi penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar dalam pemeringkatan CGPI Awards pada tahun 2015-2019. Pengambilan sampel penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Sampel penelitian ini adalah perusahaan non jasa keuangan yang terdaftar dalam pemeringkatan CGPI Awards pada tahun 2015-2019. Total keseluruhan perusahaan yang digunakan sebagai sampel pada penelitian ini adalah 24 perusahaan. Penelitian ini menggunakan Uji Statistik Deskriptif dan Uji Evaluasi Model dengan metode PLS-SEM. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa GCG berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan dan Kinerja Keuangan, Kinerja Keuangan berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan dan GCG berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan dengan Kinerja Keuangan sebagai variabel mediasi.
Keywords : Good Corporate Governance, Firm Value, Financial Performance., Good Corporate Governance, Nilai Perusahaan, Kinerja Keuangan.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Priscilla Citra Primaweni
Date Deposited: 26 Sep 2022 01:40
Last Modified: 26 Sep 2022 01:40
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11569

Actions (login required)

View Item
View Item