PENGARUH PENGUNGKAPAN MANAJEMEN RISIKO TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada Tahun 2019)

HAPSARI, Tanjung Budi and GHOZALI, Imam,(18 July 2022), PENGARUH PENGUNGKAPAN MANAJEMEN RISIKO TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada Tahun 2019). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (641kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (641kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (641kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (641kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (644kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengungkapan manajemen risiko terhadap nilai perusahaan. Variabel independen pada penelitian ini adalah operational risk management, strategy risk management, integrity risk management, empowerment risk management, dan information processing technology risk management. Sedangkan variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah nilai perusahaan. Penelitian ini menggunakan data sekunder dari database Bloomberg dan laporan tahunan perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Menggunakan metode purposive sampling, sebanyak 161 sampel diambil dari sektor manufaktur yang menerbitkan laporan tahunannya pada 2019 – 2020. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi berganda untuk menguji operational risk management, strategy risk management, integrity risk management, empowerment risk management, dan information processing technology risk management terhadap nilai perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa operational risk management, strategy risk management, empowerment risk management, dan information processing technology risk management memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata kunci: operational risk management, strategy risk management, integrity risk management, empowerment risk management, dan information processing technology risk management, nilai perusahaan.
Keywords : operational risk management, strategy risk management, integrity risk management, empowerment risk management, dan information processing technology risk management, firm value., operational risk management, strategy risk management, integrity risk management, empowerment risk management, dan information processing technology risk management, nilai perusahaan.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Tanjung Budi Hapsari
Date Deposited: 27 Sep 2022 08:37
Last Modified: 27 Sep 2022 08:37
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11604

Actions (login required)

View Item
View Item