PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN PERCEIVED BRAND INTERACTIVITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen Produk Somethinc di Wilayah Jawa Tengah)

FITRIANI, Farah Alifia Nur and INDRIANI, Farida,(15 September 2022), PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN PERCEIVED BRAND INTERACTIVITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen Produk Somethinc di Wilayah Jawa Tengah). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (21kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (201kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (202kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (228kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (326kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Industri perawatan wajah dan kosmetik di Indonesia terus mengalami peningkatan meski di tengah terjadinya pandemi Covid-19 di mana banyak industri lain terdampak dan mengalami penurunan. Hal tersebut menjadikan topik ini menarik untuk diteliti. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth dan perceived brand interactivity terhadap keputusan pembelian dengan menggunakan kepercayaan sebagai variabel intervening pada merek perawatan kulit lokal dari Indonesia yaitu Somethinc. Sampel diambil dari pengguna produk yang merupakan followers media sosial merek Somethinc dan berdomisili di wilayah Jawa Tengah. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Model (SEM) menggunakan AMOS 24.0 sebagai alat analisisnya. Terdapat lima hipotesis yang diajukan pada penelitian ini, dan hasil pengolahan data menununjukkan bahwa kelima hipotesis berhasil diterima. Electronic word of mouth terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, perceived brand interactivity juga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepercayaan, semetara kepercayaan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, serta electronic word of mouth dan perceived brand interactivity memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Keywords : Keywords: Electronic Word of Mouth, Perceived Brand Interactivity, Trustworthiness, Purchase Decision., Kata Kunci: Electronic Word of Mouth, Perceived Brand Interactivity, Kepercayaan, Keputusan Pembelian.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Farah Alifia Nur Fitriani
Date Deposited: 28 Sep 2022 06:14
Last Modified: 24 Nov 2022 03:53
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11623

Actions (login required)

View Item
View Item