FITRIANI, Farah Alifia Nur and INDRIANI, Farida,(15 September 2022), PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN PERCEIVED BRAND INTERACTIVITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen Produk Somethinc di Wilayah Jawa Tengah). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (21kB)
Download (21kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (201kB)
Download (201kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (202kB)
Download (202kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (228kB)
Download (228kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (326kB)
Download (326kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (7MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (7MB) | Request a copy
Abstract
Industri perawatan wajah dan kosmetik di Indonesia terus mengalami peningkatan meski di tengah terjadinya pandemi Covid-19 di mana banyak industri lain terdampak dan mengalami penurunan. Hal tersebut menjadikan topik ini menarik untuk diteliti. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth dan perceived brand interactivity terhadap keputusan pembelian dengan menggunakan kepercayaan sebagai variabel intervening pada merek perawatan kulit lokal dari Indonesia yaitu Somethinc. Sampel diambil dari pengguna produk yang merupakan followers media sosial merek Somethinc dan berdomisili di wilayah Jawa Tengah. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Model (SEM) menggunakan AMOS 24.0 sebagai alat analisisnya.
Terdapat lima hipotesis yang diajukan pada penelitian ini, dan hasil pengolahan data menununjukkan bahwa kelima hipotesis berhasil diterima. Electronic word of mouth terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, perceived brand interactivity juga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepercayaan, semetara kepercayaan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, serta electronic word of mouth dan perceived brand interactivity memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Keywords : | Keywords: Electronic Word of Mouth, Perceived Brand Interactivity, Trustworthiness, Purchase Decision., Kata Kunci: Electronic Word of Mouth, Perceived Brand Interactivity, Kepercayaan, Keputusan Pembelian. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Farah Alifia Nur Fitriani |
Date Deposited: | 28 Sep 2022 06:14 |
Last Modified: | 24 Nov 2022 03:53 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11623 |