ZAMRONI, Adinda Maharani Kaltsum and DIRGANTARA, I Made Bayu,(19 September 2022), THE INFLUENCE OF FANATICISM ON PURCHASE DECISION FOR ANIME MERCHANDISE WITH PURCHASE INTENTION AS A MEDIATING VARIABLE. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (88kB)
Download (88kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (284kB)
Download (284kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (293kB)
Download (293kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (574kB)
Download (574kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh fanatisme dan minat pembelian terhadap keputusan pembelian merchandise Anime. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah fanatisme sebagai variabel independen, minat pembelian sebagai variabel mediasi, dan keputusan pembelian sebagai variabel dependen.
Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 160 responden, yang mewakili orang Indonesia maupun orang asing di Malaysia, Singapura, Filipina, Korea Selatan, Kanada, Arab Saudi dan Prancis yang telah membeli merchandise Anime dan responden terbanyak adalah pelajar. Metode sampling dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan kriteria tertentu. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner online. Penelitian ini menggunakan teknik analisis partial least square structural equation modelling (PLS-SEM) dengan menggunakan alat analisis SmartPLS 4.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa fanatisme memiliki efek positif dan signifikan terhadap minat pembelian, minat pembelian memiliki efek positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan fanatisme memiliki efek positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian merchandise Anime serta fanatisme memiliki efek positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh minat pembelian. Dengan demikian, fanatisme menjadi pengaruh tertinggi dalam penelitian ini setelah minat pembelian.
Keywords : | Fanaticism, Purchase Intention, Purchase Decision, Anime merchandise, Fanatisme, Minat Pembelian, Keputusan Pembelian, Anime merchandise |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Adinda Maharani Kaltsum Zamroni |
Date Deposited: | 29 Sep 2022 01:50 |
Last Modified: | 18 Nov 2022 01:53 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11630 |