ANALISIS PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pengguna Lipstik Merek Wardah di Kota Semarang)

NOVITA, Wahyu and SUDARYANTO, Budi,(20 September 2022), ANALISIS PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pengguna Lipstik Merek Wardah di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (210kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (189kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (189kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (320kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (532kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan industri kosmetik di Indonesia akhir-akhir ini semakin memberikan dampak yang signifikan bagi produsen dan pelaku bisnis. Persaingan yang semakin ketat mendorong perusahaan untuk saling bersaing membuat produk yang diminati konsumen dan menyusun strategi yang tepat dalam memasarkan produk, salah satunya yaitu celebrity endorsement yang dapat meningkatkan penjualan produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh celebrity endorsement terhadap purchase intention dengan brand image sebagai variabel intervening (studi pada pengguna lipstik merek wardah di Kota Semarang). Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna lipstik merek Wardah di Kota Semarang yang berusia minimal 17 tahun dan pernah menggunakan lipstik merek Wardah minimal 1 kali. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 140 responden dan dipilih dengan metode purposive sampling melalui kuesioner. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan Analysis of Moment Structure (AMOS) versi 22. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa celebrity endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, celebrity endorsement tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase intention, dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention.
Keywords : UNSPECIFIED, Keywords: Celebrity Endorsement, Brand Image, Purchase Intention Celebrity Endorsement, Brand Image, Purchase Intention
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Wahyu Novita
Date Deposited: 29 Sep 2022 03:47
Last Modified: 17 Nov 2022 01:54
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11636

Actions (login required)

View Item
View Item