ANALISIS PENGARUH PERSEPSI DUKUNGAN KELUARGA, DUKUNGAN TEMPAT KERJA DAN KEBIJAKAN KESEIMBANGAN KEHIDUPAN-KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KESEIMBANGAN KEHIDUPAN-KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Tenaga Kesehatan Perempuan di Kecamatan Banyumanik)

MUSTIKANINGRUM, Desy and PERDHANA, Mirwan Surya,(30 June 2022), ANALISIS PENGARUH PERSEPSI DUKUNGAN KELUARGA, DUKUNGAN TEMPAT KERJA DAN KEBIJAKAN KESEIMBANGAN KEHIDUPAN-KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KESEIMBANGAN KEHIDUPAN-KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Tenaga Kesehatan Perempuan di Kecamatan Banyumanik). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi dukungan keluarga, dukungan tempat kerja dan kebijakan keseimbangan kehidupan-kerja terhadap kinerja karyawan melalui keseimbangan kehidupan-kerja sebagai mediator pada tenaga kesehatan perempuan di Kecamatan Banyumanik yang bekerja selama pandemi covid-19. Penelitian ini menggunakan sumber data primer melalui pendistribusian kuesioner penelitian. Penelitian ini meggunakan metode purposive sampling melalui pendistribusian kuesioer pada tenaga kesehatan wanita profesional yang tersebar di Kecamatan Banyumanik.Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah Partian Least Square dengan bantuan aplikasi SmartPLS 3.3.9 untuk mengetahui path coefficient, dan pengaruh langsung mupun tidak langsung variabel eksogen terhadap variabel endogen. Hasil analisis pengujian statistik menggunakan alpha α = 0,05. Sedangkan hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi dukungan keluarga dan dukungan tempat kerja berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keseimbangan kehidupan-kerja. Demikian pula keseimbangan kehidupan-kerja berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan. Sedangkan kebijakan keseimbangan kehidupan-kerja memiliki pengaruh yang positif namun tidak signifikan terhadap keseimbangan kehidupan-kerja.
Keywords : Perceived Family Support, Workplace Support, Work-life Balance Policies, Work-Life Balance, employee performance, persepsi dukungan keluarga, dukungan tempat kerja, kebijakan keseimbangan kehidupan-kerja, keseimbangan kehidupan-kerja, kinerja karyawan.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Desy Mustikaningrum
Date Deposited: 05 Oct 2022 00:59
Last Modified: 22 Nov 2022 02:28
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11684

Actions (login required)

View Item
View Item