PUTRI, Harmony Widya and INDRIANI, Farida,(29 September 2022), PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, BRAND EXPERIENCE TERHADAP BRAND TRUST DAN BRAND LOYALTY PRODUK KECANTIKAN (Studi Kasus Pada Akun TikTok @Somethincofficial). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Somethinc adalah brand ternama Indonesia yang lahir pada tahun 2019
bertujuan untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan akan produk-produk
kecantikan bersertifikat halal dengan kualitas tinggi dan harganya dapat
dijangkau. Somethinc menggunakan media sosial sebagai sarana untuk
mempromosikan produknya, yaitu dengan iklan Tiktok. Somethinc adalah iklan
TikTok yang paling umum dilihat penonton dengan 57,3 juta, namun demikian
dalam pembelian oleh konsumen, keputusan pembelian terhadap produk
Somethinc masih lemah yaitu pada posisi ke 3. Hal ini berarti, loyalitas konsumen
terhadap Somethinc juga rendah, sehingga apakah media iklan Tiktok
berpengaruh terhadap brand loyalty. Loyalitas merek atau brand loyalty
merupakan perasaan suka konsumen pada suatu merek yang tercermin dalam
perilaku pembeliannya secara berulang serta tidak mempertimbangkan merek lain.
Banyak faktor dapat mempengaruh brand loyalty, diantaranya social media
marketing, brand experience dan brand trust. Oleh sebab itu, tujuan dalam studi
ini adalah menganalisa pengaruh social media marketing and brand experience
terhadap brand loyalty melalui brand trust.
Populasi yang dipilih konsumen yang pernah menonton iklan TikTok
Somethinc dan membeli produk Somethinc. Sampel yang dipilih sebanyak 112
konsumen. Jenis datanya menggunakan data primer dan sekunder. Metode
pengumpulan data dengan dokumentasi dan kuesioner. Teknik analisas yang
dipakai analisis regresi berganda dan uji sobel.
Hasil analisis membuktikan : 1. Social Media Marketing berpengaruh
terhadap Brand Trust. 2. Brand Experience berpengaruh terhadap Brand Trust. 3.
Brand Trust berpengaruh Brand Loyalty. 4. Social Media Marketing berpengaruh
terhadap Brand Loyalty. 5. Brand Experience berpengaruh terhadap Brand
Loyalty.
Keywords : | Social Media Marketing, Brand Experience, Brand Trust, Brand Loyalty, Social Media Marketing, Brand Experience, Brand Trust, Brand Loyalty |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Widya Putri Harmony |
Date Deposited: | 13 Oct 2022 06:59 |
Last Modified: | 13 Oct 2022 06:59 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11734 |