PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, BRAND EXPERIENCE TERHADAP BRAND TRUST DAN BRAND LOYALTY PRODUK KECANTIKAN (Studi Kasus Pada Akun TikTok @Somethincofficial)

PUTRI, Harmony Widya and INDRIANI, Farida,(29 September 2022), PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, BRAND EXPERIENCE TERHADAP BRAND TRUST DAN BRAND LOYALTY PRODUK KECANTIKAN (Studi Kasus Pada Akun TikTok @Somethincofficial). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Somethinc adalah brand ternama Indonesia yang lahir pada tahun 2019 bertujuan untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan akan produk-produk kecantikan bersertifikat halal dengan kualitas tinggi dan harganya dapat dijangkau. Somethinc menggunakan media sosial sebagai sarana untuk mempromosikan produknya, yaitu dengan iklan Tiktok. Somethinc adalah iklan TikTok yang paling umum dilihat penonton dengan 57,3 juta, namun demikian dalam pembelian oleh konsumen, keputusan pembelian terhadap produk Somethinc masih lemah yaitu pada posisi ke 3. Hal ini berarti, loyalitas konsumen terhadap Somethinc juga rendah, sehingga apakah media iklan Tiktok berpengaruh terhadap brand loyalty. Loyalitas merek atau brand loyalty merupakan perasaan suka konsumen pada suatu merek yang tercermin dalam perilaku pembeliannya secara berulang serta tidak mempertimbangkan merek lain. Banyak faktor dapat mempengaruh brand loyalty, diantaranya social media marketing, brand experience dan brand trust. Oleh sebab itu, tujuan dalam studi ini adalah menganalisa pengaruh social media marketing and brand experience terhadap brand loyalty melalui brand trust. Populasi yang dipilih konsumen yang pernah menonton iklan TikTok Somethinc dan membeli produk Somethinc. Sampel yang dipilih sebanyak 112 konsumen. Jenis datanya menggunakan data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data dengan dokumentasi dan kuesioner. Teknik analisas yang dipakai analisis regresi berganda dan uji sobel. Hasil analisis membuktikan : 1. Social Media Marketing berpengaruh terhadap Brand Trust. 2. Brand Experience berpengaruh terhadap Brand Trust. 3. Brand Trust berpengaruh Brand Loyalty. 4. Social Media Marketing berpengaruh terhadap Brand Loyalty. 5. Brand Experience berpengaruh terhadap Brand Loyalty.
Keywords : Social Media Marketing, Brand Experience, Brand Trust, Brand Loyalty, Social Media Marketing, Brand Experience, Brand Trust, Brand Loyalty
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Widya Putri Harmony
Date Deposited: 13 Oct 2022 06:59
Last Modified: 13 Oct 2022 06:59
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11734

Actions (login required)

View Item
View Item